Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemerintah Diminta Segera Tutup Pintu Masuk Indonesia di Bandara maupun Pelabuhan
Oleh : Irawan
Selasa | 17-03-2020 | 15:28 WIB
mufidayati_pks_1.jpg Honda-Batam
Anggota Komisi IX DPR RI Kurniasih Mufidayati

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Anggota Komisi IX DPR RI Kurniasih Mufidayati meminta pemerintah untuk segera menutup atau menghentikan perjalanan masuk orang dari luar negeri dari semua bandara dan pelabuhan.

"Ini untuk mempermudah penanganan kasus virus corona (Covid-19) di dalam negeri," saran politisi PKS itu dalam keterangan tertulisnya, Selasa (17/3/2020).

Jangan sampai di bangsa ini direpotan menangani kasus-kasus yang terus bertambah, tetapi pintu masuk dari luar negeri tetap terbuka lebar.

Dia juga melihat ada beberapa kendala dalam penanganan virus corona. Salah satu lambatnya diketahui hasil uji lab terhadap Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

"Pemerintah juga harus mempercepat kemampuan uji laboratorium terhadap para Pasien Dalam Pengawasan (PDP),” tegas politisi yang akrab disapa Mufida ini.

“Pastikan juga ketersediaan reagen dan obat pendukung lainnya, alat kesehatan (APD, ventilator, ruang isolasi dan ruang perawatan pasien Covid-19) yang memadai," ulasnya.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu juga meminta pemerintah mengaktifkan semua balai kesehatan sebagaimana dibahas dalam rapat terakhir dengan Komisi IX DPR RI.

Tak kalah penting, dia mendesak pemerintah untuk memberikan perlindungan kepada para tenaga kesehatan yang menangani langsung maupun tidak langsung terhadap kasus Covid-19.

"Jangan lupa berikan kepastian perlindungan kepada tenaga medis kita. Karena mereka inilah para pahlawan di tengah krisis seperti ini. Jangan sampai keselamatan mereka terabaikan,” pesan legislator dari DKI Jakarta itu.

Editor: Surya