Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Antisipasi Virus Corona

5 WNA Kru Kapal Layar Diperiksa Aparat Gabungan di Pelabuhan Serasan Natuna
Oleh : Kalit
Senin | 09-03-2020 | 17:04 WIB
cek-kes.jpg Honda-Batam
Aparat gabungan saat memeriksa 5 WNA kru kapal layar yang bersandar di Pelabuhan Pelni Serasan, Natuna, Senin (9/3/2020). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Aparat gabungan di Kabupaten Natuna bergerak cepat mendatangai Pelabuhan Pelni di Seraran, setelah mengetahui ada lima warga negara asing (WNA) kru kapal layar yang tengah sandar, Senin (9/3/2020).

Aparat gabungan terdiri dari TNI, Polri, Kecamatan dan Puskesmas dengan sigap melakukan pemeriksaan kesehatan ke-5 WNA itu, sebagai antisipasi masuknya virus corona, yang tengah mewabah saat ini di dunia.

Kepala Puskemas Serasan, dr Syarif Asifa menyampaikan, WNA itu diketahui berlayar dengan rute Brunai Darussalam menuju Singapura. Namun, mereka sempat berlabuh di Pelabuhan Peli Serasan.

"Ke-5 WNA itu masing-masing Beni Calsen; Maiken S Jensen, Mathias Ramsuig asal Danish, Tom Kristensen asal Danish dan Marlon C Sarzina asal Philipina," katanya.

Saat ini, ke-5 WNA itu mendapat larangan untuk melakukan aktivitas di wilayah daratan maupun Perairan Serasan, Natuna. "ke-5 WNA itu sudah kita larang melakukan aktivitas sementara di Pulau Serasan, karena antisipasi jika ada virus corona," ujar Peltu Alex Kristanto Putra, Plh Danramil 05/Serasan.

Selanjutnya, aparat gabungan bersama pihak Puskesmas Serasan juga kembali melakukan pengecekan terhadap sejumlah warga Serasan yang telah melakukan kontak langsung terhadap WNA tersebut.

"Kami berharap aparat dan warga peka betapa bahayanya virus ini, karena sudah menjadi perhatian dunia. Kami minta semuanya peduli untuk keamanan kita bersama," imbau Alex.

Editor: Gokli