PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolri Beri Bingkisan ke Seluruh Satuan TNI Wilayah Natuna
Oleh : Kalit
Sabtu | 15-02-2020 | 08:28 WIB
bagikan-bingkisan-natuna.jpg honda-batam
Dansat Brimob Kepri, Kombes Pol Muhammad Rendra Salipu didampingi Kapolres Natuna, AKBP Nugroho serta AKBP Krisna saat membagikan bingkisan. (Foto: Kalit)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Kepri Kombes Pol Muhammad Rendra Salipu, didampingi Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto serta AKBP Krisna, Kapolres Natuna yang akan menggantikan AKBP Nugroho Dwi Karyanto, menyerahkan bingkisan Kapolri ke setiap satuan TNI yang ada di Natuna.

Dansat Brimob Polda Kepri MR Salipu beserta rombongan, yang langsung mendatangi Makodim 0318/Natuna guna penyerahan bingkisan, disambut hangat Komandan Kodim 0318/Natuna Letkol Czi Ferry Kriswardana beserta jajaran.

Dijelaskan MR Salipu, kegiatan ini merupakan anjangsana Polri kepada Satuan TNI di wilayah Natuna, sesuai arahan Kapolri dan Kapolda Kepri. Sebelumnya, Kapolri dan Panglima TNI hadir di Natuna untuk meninjau WNI asal Wuhan, China, saat diobservasi dan juga keadaan masyarakat Natuna.

"Ada bantuan bingkisan yang akan kita serahkan kepada Kodim 0318/Natuna," ujar Dansat Brimob Kepri, Kombes Pol Muhammad Rendra Salipu, Jumat (14/2/2020) sore.

Ditambahkan, personil Brimob Polda Kepri selama masa observasi WNI dari Wuhan di Natuna merupakan bagaian dari satuan tugas operasi kemanusiaan. Selain memastikan keadaan Natuna aman, Brimob juga telah telah banyak melakukan kegiatan bakti sosial di berbagai rumah ibadah. Bahkan, Brimob juga turun langsung untuk memberi bantuan saat Desa Sebadai Ulu yang kebanjiran.

Hal senada juga disampaikan Kapolres Natuna, AKBP Nugroho yang dalam waktu dekat akan mutasi menjadi Kapolres Asahan, Sumatera Utara itu, kegiatan ini merupakan bagian dari operasi kemanusiaan di Natuna.

Saat menerima bingkisan dari Kapolri dan Kapolda Kepri, Letkol Czi Ferry Kriswardana mengaku senang dan kagum atas bentuk nyata Polri kepada TNI di wilayah Natuna.

Pada moment tersebut, Dandim 0318 Natuna memberikan ucapan terima kasih kepada Kapolri dan Kapolda Kepri atas kehadiran Dansat Brimob Kepri besera rombongan untuk beranjangsana umemberikan bantuan Bingkisan.

"Terima kasih kepada Bapak Kapolri dan Bapak Kapolda Kepri atas operasi bantuan kemanusian di Kabupaten Natuna," ucap Letkol Ferry.

Selanjutnya, jajaran Kodim Natuna dan Brimob Polda Kepri secara serentak meneriakkan,"Dari Natuna selamatkan Indonesia, dari Natuna sehatkan bangsa, TNI/Polri yess..!!!"

Sebelumnya, rombongan Dansat Brimob Kepri telah beranjangsana ke Batalyon Komposit Garda Pati I Natuna, Lanud RSA,Satrad 212, Paskhas, Lanal Ranai dan terkahir Kodim 0318/Natuna.

Editor: Dardani