PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Natuna Sambut Hangat Kehadiran Panglima TNI dan Kapolri di Penagi
Oleh : Kalit
Kamis | 13-02-2020 | 17:52 WIB
natuna-pantau-2.jpg honda-batam
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jendral Pol Idham Azis saat hadir di Kabupaten Natuna, Kamis (13/2/2020). (Foto: Kalit)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Saat tiba di wilayah Penagi, Kabupaten Natuna, Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahanto dan Kapolri Jenderal Polisi Drs Idham Azis disambut yel yel oleh warga Natuna.

Teriak masyarakat untuk yel-yel 'Dari Natuna, Selamatkan Indonesia, dari Natuna Sehatkan Bangsa'.

Pada moment ini, Panglima TNI dan Kapolri tampak bahagia, di mana masyarakat kini sudah menerima kehadiran WNI untuk observasi selama 14 hari di Natuna.

Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahanto saat di Penagi, menyatakan, kini masyarakat sekitar observasi sangat mendukung dan mereka bahagia. "Setelah saya berkomunikasi langsung (warga Penagi), mereka sangat bangga dan senang apalagi saat ini kita lagi laksanakan bakti kesehatan," papar Panglima TNI di Penagi, Kamis (13/2/2020).

Kondisi warga Penagi sebelumnya, beberapa warga sempat mengungsi atas kehadiran para WNI dari Wuhan, China diobservasi di dekat wilayahnya, di mana Penagi hanya berjarak 1 Kilometer lebih dari Hangar Lanud RSA Natuna.

"Memang ada keluhan-keluhan sering kali dirasakan masyarakat dan kita bisa atasi, mudah-mudahan kehadiran Panglima TNI dan Kapolri, keadaan bisa kondusif, antara petugas dan masyarakat," papar Panglima TNI.

Dalam hal ini, Supriyanto, Ketua RT Penagi, sangat mengaspriasiasi kedatangan Panglima TNI dan Kapolri khusus untuk menyapa warga Penagi. "Bagi kami ini adalah pengobatan secara psikis," tutur Supriyanto akrab dipanggil Pak De.

Lanjut Pak De, warga Penagi juga sangat bahagia dengan kegiatan bakti sosial pemeriksaan kesehatan dan pembagian sembako negara melalui Panglima TNI dan Kapolri. (*)