Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sekda Zulhidayat Lepas Keberangkatan Ratusan Jemaah Calon Haji Tanjungpinang
Oleh : Devi Handiani
Rabu | 08-05-2024 | 16:52 WIB
JCH-Tanjungpinang11.jpg Honda-Batam
Pelepasan keberangkatan Calon Jamaah Haji di Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Rabu (8/5/2024). (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ratusan Jamaah Calon Haji dilepas secara simbolis oleh Sekda Tanjungpinang Zulhidayat di Kantor Walikota Tanjungpinang Senggarang, Rabu (8/5/2024).

Adapun jumlah Calon Jamaah Haji terdiri dari laki-laki 87 orang, perempuan 113 orang didampingi petugas haji daerah Tanjungpinang, Provinsi Kepri dan kelompok bimbingan ibadah haji serta umrah masing-masing 1 orang.

Zulhidayat mengatakan, sebagaimana diketahui bahwa keberangkatan ke Tanah Suci Mekkah merupakan momen ditunggu bagi seluruh umat Islam, termasuk Jamaah Haji dalam menunaikan rukun islam yang ke lima.

"Kepada seluruh calon Jamaah Haji, saya atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji, semoga memperoleh haji yang mabrur," jelas Zulhidayat.

Sekda mengharapkan agar seluruh Calon Jamaah Haji Kota Tanjungpinang agar dapat mengkondisikan diri untuk meningkatkan kesabaran dan menjaga kesehatan dalam situasi dan kondisi tersebut.

"Tampilkan sosok Jamaah Haji Kota Tanjungpinang yang santun dan berakhlak karimah dan tidak kalah pentingnya agar Jamaah Haji dapat menjaga kesehatan di Tanah Suci Mekkah," ucapnya.

Pada pelepasan tersebut, dilakukan prosesi tepung tawar yang diwakili Calon Jamaah Haji tertua atas nama Murtini Binti Sugimin (93) dan Calon Jamaah Haji termuda atas nama Muhammad Thesar Bin Sumantri (18).

Editor: Yudha