Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sejumlah Warga Natuna Ingin Darmabaktikan Diri di Lokasi Observasi WNI dari Wuhan
Oleh : Redaksi
Kamis | 13-02-2020 | 20:04 WIB
senam-observasi.jpg Honda-Batam

PKP Developer

WNI dari Wuhan yang diobservasi di Natuna saat berolahraga. (Kemenkes)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Penempatan WNI dari Wuhan di Lanud RSA Natuna untuk menjalani observasi selama 14 hari, sempat menui penolakan dari warga setempat. Sekarang, malah ada warga yang menawarkan diri untuk bisa terlibat langsung membantu di lokasi observasi itu.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Natuna, Rizal Rinaldy, Rabu (12/2/2020). "Setelah kurang 10 hari kedatangan saudara kita dari Wuhan, Alhamdulillah sudah mulai cooling down. Dan sejauh ini tidak ada masalah," ungkap Rizal, seperti dilansir laman resmi Kemenkes RI.

Bahkan, menurut Rizal, ada beberapa masyarakat yang bersedia membantu tim operasional observasi. Secara sukarela, mereka menawarkan diri dan meminta izin kepada otoritas setempat.

"Ada beberapa masyarakat yang ingin mendarmabaktikan dirinya, meminta kepada Panglima untuk bisa masuk ke ring 1 baik sebagai juru masak, ahli IT, dll," imbuhnya.

Ia mengaku pengajuan tersebut merupakan inisiatif sendiri dari masyarakat untuk dapat berbuat sesuatu bagi saudara mereka yang dijemput dari Wuhan.

Atas niat baik tersebut, pihaknya menyambut dengan tangan terbuka dan senang. Pasalnya, hal ini tidak terlepas dari keberhasilan pemerintah untuk terus memberikan pemberdayaan berupa edukasi dan penguatan pengetahuan masyarakat terhadap Coronavirus Disease 2019 (COVID-19).

Editor: Gokli