Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

DPRD Kepri Jadwalkan Penyampaian Ranperda RZWP3K pada Kamis Mendatang
Oleh : Redaksi
Selasa | 04-02-2020 | 17:28 WIB
nadeak-kepri.jpg Honda-Batam
Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - DPRD Provinsi Kepri akhirnya menunda pelaksanaan paripurna penyampaian Ranperda Rencana Zonasi Wilayah Perbatasan dan Pulau-pulau Kecil (RZWP3K) yang seharusnya dilaksanakan, Senin (3/2/2020).

Ditundanya penyampaian Ranperda RZWP3K ini, dikatakan Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak dikarenakan ketidakhadiran Plt Gubernur Provinsi Kepri H Isdianto yang sedang sakit.

"Seharusnya sesuai tatib, penyampaian Ranperda RZWP3K ini harus disampaikan langsung Kepala Daerah, namun karena ketidak hadiran Plt Gubernur Provinsi Kepri, saya meminta masukan dari kawan-kawan anggota DPRD Kepri untuk dijadwalkan kembali hingga Plt Gubernur Provinsi Kepri sehat," jelas Jumaga, seperti dilansir laman resmi Diskominfo Kepri.

Setelah kesepakatan sejumlah anggota DPRD Kepri, Jumaga menyatakan penyampaian Ranperda RZWP3K ini direncanakan akan dijadwalkan ulang pada Kamis (6/2/2020) mendatang. "Kita harapkan agar Plt Gubernur Provinsi Kepri dapat segera sembuh dan dapat menyampaikan Ranperda RZWP3K ini agar dapat selanjutnya kita sahkan," tegas Jumaga.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, H TS Arif Fadillah yang hadir mewakili Plt Gubernur Provinsi Kepri H Isdianto mengatakan, saat ini kondisi Isdianto sakit karena kelelahan.

"Sebelumnya bapak di Batam, kecapekan sehingga perlu dirawat dan disuruh istirahat total," ungkap Arif.

Arif melanjutkan, dia optimis ke depannya Ranperda RZWP3K ini dapat dilakukan. "Insyaallah, doakan saja bapak segera sembuh dan dapat menyampaikan secara langsung Ranperda RZWP3K ini," tegas Arif kembali.

Editor: Gokli