Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Barclays Premiere League

Rooney Amankan Rekor Tak Terkalahkan United
Oleh : Dodo
Rabu | 02-02-2011 | 09:44 WIB
Wayne-Rooney-Scores-in-2010-2011-Season.jpg Honda-Batam

Bangkit - Striker Wayne Rooney bangkit dari kemandulannya setelah mencetak dua gol ke Aston Villa dan mengantarkan Manchester United kokoh di puncak klasemen Liga Primer Inggris. Foto: Ian Kington/BPL

Batam, batamtoday - Striker Wayne Rooney mengamankan rekor tak terkalahkan Manchester United dengan mencetak dua gol dan memberi satu assist saat membungkam perlawanan Aston Villa, 3-1 dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford, Rabu dini hari, 2 Februari 2010.

Gol pertama Rooney tercipta saat pertandingan baru berlangsung satu menit. Mantan striker Everton itu menyambut tendangan bebas kiper MU, Edwin Van der Saar dan dengan mudah menaklukan Brad Friedel.

United yang turun dengan skuad terbaiknya mendominasi jalanny pertandingan. Sebuah insiden saat Nani dijatuhkan Richard Dunne seharusnya berbuah penalti bagi United namun wasit Chris Foy tak bereaksi apapun.

Aston Villa bukannya tanpa perlawanan. Tim besutan Gerrard Houllier itu sempat mengancam gawang Van der Saar saat assist Ashley Young disambut oleh Darrent Bent, namun tendangan striker anyar the Villans itu masih melebar.

Dominasi United di babak pertama dilengkapi dengan gol yang dicetak Rooney di menit akhir setelah sepakan Rooney menyambut assit Nani tak mampu dibendung Brad Friedel. Skor 2-0 United memimpin selama 45 menit pertama.

Memasuki babak kedua, Aston Villa memberikan perlawanan dengan umpan-umpan panjang yang merepotkan pertahanan United. Sebuah umpan winger Three Lions, Steward Downing berhasil diselesaikan dengan manis oleh Bent dan merubah skor menjadi 2-1 pada menit 59.

Kebobolan satu gol membuat pasukan Sir Alex Ferguson langsung menaikkan tempo permainan. Lima menit berselang, bek United Nemanja Vidic mencetak gol menyambut umpan Rooney yang melakukan penetrasi di kotak penalti Villa. Tendangan keras bek asal Serbia itu gagal ditepis oleh Friedel dan mengubah skor menjadi 3-1.

Tambahan tiga poin ini makin mengukuhkan posisi United di puncak klasemen dengan poin 54. United mempertahankan jarak lima poin dengan peringkat dua Arsenal yang juga meraup kemenangan saat menjamu Everton.