Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemkab Lingga Jalin Kerjasama dengan BPJS Kesehatan
Oleh : Wandy
Jumat | 31-01-2020 | 08:53 WIB
kerjasama-BPJS.jpg Honda-Batam
Pemkab Lingga jalin kerjasama dengan BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang. (Wandy)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Pemkab Lingga mengadakan pertemuan dengan BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang di restoran The Manabu, Tanjungpinang. kegiatan tersebut bertujuan Dalam untuk pengoptimalisasi pelayanan kesehatan bagi peserta JKN KIS.

Pertemuan tersebut guna menjalin kerjasama antara Pemkab Lingga dengan BPJS Kesehatan Tanjungpinang, terkait pelayanan JKN KIS Penerima Bantuan Iur (PBI) melalui APBD Kabupaten Lingga tahun 2020.

Bupati Lingga Alias Wello, mengatakan perjanjian kerjasama ini guna menjamin keberlangsungan jaminan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Lingga di tahun 2020.

"Alhamdulillah perjanjian kerjasama dengan BPJS Kesehatan ini dapat menjamin keberlangsungan jaminan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Lingga," ungkap Alias Wello, Kamis (30/1/2020).

Alias Wello menyampaikan, semoga masyarakat Kabupaten Lingga jika ada yang sakit ataupun untuk melakukan chek up bisa memanfaatkan Puskesmas atau rumah sakit yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.

"Harapan saya, masyarakat Lingga bisa terus sehat, bisa mandiri dan sejahtera ke depannya," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang, Agung Utama, menuturkan, dengan dilakukannya kerjasama ini masyarakat Kabupaten Lingga sudah terjamin kesehatannya yang sudah didaftarkan melalui Dians Kesehatan Lingga.

"Dengan adanya kerjasama ini masyarakat dapat terjamin kesehatannya dan kedua tingkat ekonomi karena biaya kesehatan itu sangat tinggi, jadi kalau mereka terdaftar sebagai peserta JKN mereka terjamin karena mereka tidak mengeluarkan biaya," ungkap Agung.

Editor: Chandra