Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Isdianto Apresiasi Kinerja Para Guru di Kepri Dalam Mendidik Siswa
Oleh : Wandy
Rabu | 29-01-2020 | 13:32 WIB
guru11.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Isdianto Menyaksikan Penandatanganan perjanjian Kerja Pendidik di SMKN 1 Singkep. (Wandy)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Plt Gubernur Kepri H Isdianto melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Pendidik dan Tenaga Kependidikan non ASN Pemprov Kepri tahun anggaran 2020 di Aula SMKN 1 Singkep, Kabupaten Lingga, Rabu (29/1/2020).

"Kegiatan ini dilakukan guna memberikan semangat serta motivasi kepada guru-guru kita dalam mendidik anak-anak yang ada di Provinsi Kepri," kata Isdianto.

Isdianto menuturkan, kedatangan dirinya secara langsung kesetiap kabupaten/kota di Kepri untuk menemui para guru-guru tersebut. Sebab, ingin memberikan apresiasi atas semangat mereka dalam mendidik anak-anak.

"Karena untuk masalah pendidikan kita (Provinsi Kepri) meraih rangking kedua di Indonesia. Maka kehadiran saya di sini untuk memberikan apresiasi secara langsung kepada guru-guru agar mereka lebih semangat dan dapat meningkatkan kualitasnya terhadap anak-anak didik yang ada di sekolah mereka masing-masing," jelas Isdianto.

Isdianto juga menyampaikan, penandatanganan Perjanjian Kerja Pendidik dan Tenaga Kependidikan non ASN ini diberikan kepada seluruh Guru Tidak Tetap (GTT) yang ada di Provinsi Kepri.

"Ini kita berikan kepada seluruh GTT yang ada di Provinsi Kepri," ujarnya.

Isdianto berharap agar para guru terus menciptakan inovasi dalam ilmu pengetahuan sehingga bisa menciptakan SDM yang handal dan berkualitas.

Sebab, banyaknya potensi yang bisa digali di Provinsi Kepri, seperti pariwisata, perikanan dan pertanian.

Isdianto meminta para guru agar bisa menciptakan siswa SMK yang siap pakai agar bisa mengelola ketiga sektor unggulan tersebut sehingga anak-anak Kepri bisa membangun daerahnya sendiri.

"Saya mengajak para guru swasta dan tenaga kependidikan untuk bersyukur atas beberapa usaha kemajuan yang telah dilakukan Pemprov Kepri untuk para guru," ucapnya.

"Dengan percepatan penandatangan akan mempercepat pula pembayaran gaji, yang biasanya di bulan April sekarang di bulan Januari 2020," tambahnya.

Pada bulan Juli 2020 nanti akan mendapat kenaikan, akan mendapatkan gaji ke 13 serta diupayakan pembayaran insentif sebesar 5 persen dari Gaji.

Kegiatan tersebut juga disejalankan dengan Penandatanganan Pakta Integritas Anti Narkoba untuk semua guru swasta dan tenaga kependidikan.

Editor: Chandra