Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Isdianto Pastikan Kesiapan Petugas Antisipasi Virus Corona di Pelabuhan Karimun
Oleh : Redaksi
Selasa | 28-01-2020 | 20:04 WIB
is-rafiq.jpg Honda-Batam
Plt Gubernur Kepri, H Isdianto didampingi Bupati Aunur Rafiq saat sidak di Pelabuhan Internasional Karimun, Selasa (28/1/2020). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Guna memastikan Kepulauan Riau aman dan bebas dari virus mematikan corona yang merupakan penyebaran dari daerah Wuhan, China, Plt Gubernur Kepri melakukan sidak ke Pelabuhan Internasional Kabupaten Karimun, Selasa (28/1/2020).

Dalam sidaknya ini, Plt Gubernur Kepri, H Isdianto didampingi Bupati Karimun, Aunur Rafiq serta sejumlah Kepala OPD dan instansi terkait. Selain meninjau kesiapan personil, juga melihat kesiapan alat pendukung untuk mengantisipasi dari hal terburuk yang kemungkinan terjadi.

"Alhamdulillah sejauh ini Kepri aman. Namun kita tetap siaga untuk mengantisipasi apapun yng mungkin terjadi. Termasuk peralatan dan personil," katanya, dilansir laman Humas Kepri.

Isdianto juga senang karena Karimun, Batam dan Tanjungpinang yang masuk dalam daftar daerah siaga virus corona di Kepri, sejauh ini tetap aman dan tidak ada kasus.

"Sampai sekarang kita masih bebas dari virus corona. Dan kita berharap jangan sampai adalah kasus itu. Kemaren sempat diisukan ada di RSUP. Beberapa media nasional datang, ternyata itu hoax. Artinya, alhamdulillah kita masih aman," ujarnya.

Kegiatan sidak pelabuhan ini dilakukan Isdianto usai melakukan coffee morning bersama sejumlah pemuda Karimun di Coastal Area.

Editor: Gokli