Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kadinkes Karimun Bantah Ada Warga Karimun Terserang Virus Corona
Oleh : Freddy
Selasa | 28-01-2020 | 08:52 WIB
kadinkes-karimun31.jpg Honda-Batam
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rahmadi. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rahmadi membantah adanya warga yang diduga terjangkit virus corona.

"Informasi atau kabar yang menyebutkan ada warga yang terkena atau terjangkit virus corona tidaklah benar dan isu saja," ujar Rahmadi, Senin (27/1/2020).

Dijelaskan Rahmadi, dalam mengantisipasi masuknya virus corona, pihaknya telah berkoordinasi dengan kantor kesehatan Pelabuhan, puskesmas dan rumah sakit dengan membentuk tim kewaspadaan.

Ia mengungkapkan pada Jumat (24/1/2020) lalu memang ada anak berusia 2 tahun yang datang dari Malaysia terdektesi di termal scanner. Selanjutnya dilakukan observasi di KKP, setelah diperiksa dan dilihat riwayat penyakit ternyata hanya demam biasa bukan virus corona.

"Disimpulkan bukan terkena virus corona tetapi hanya demam biasa saja," ujarnya .

Sambung Rahmadi, pihaknya telah melakukan tindakan antisipasi masuknya virus corona yang telah menelan korban tewas sekitar 80 orang di China dengan memeriksa intensif setiap orang yang datang dari luar negeri.

"Kalau ada kecurigaan seseorang terkena virus corona akan ditindaklanjuti dengan memasukkan orang tersebut ke ruang isolasi yang sudah dipersiapkan di Rumah Sakit RS Muhammad Sani," jelas Rahmadi.

Editor: Yudha