PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kecelakaan Maut di Jembatan IV Trans Barelang

Pengendara Sepeda Motor Tewas di Tempat, yang Dibonceng Meninggal di RSUD Embung Fatimah
Oleh : Romi
Minggu | 26-01-2020 | 17:04 WIB
laka_maut_di+barelang1.jpg honda-batam
Mobil Avanza menabrak pengendara motor Honda Beat di Jalan Trans Barelang menewaskan dua orang (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Niat ingin menikmati hari libur tahun baru Imlek, justru menyisakan duka yang mendalam untuk keluarga dua orang pengendara sepeda motor yang menjadi korban kecelakaan maut di Jembatan IV menuju ke arah Jembatan V Trans Barelang, Sabtu (25/1/2020) kemarin.

Dari data yang diperoleh, dua pengendara sepeda motor honda Beat BP 2509 OO, satu laki-laki bernama Irfan Manurung (20) dan seorang perempuan berinisial RN (23). Mereka mengalami bertabrakan dengan mobil Toyota Avanza hitam BP 1516 MF dikendarai pria berinisial MEV (23).

Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Muchlis Nadjar, saat dikonfirmasi menerangkan, kecelakaan tersebut terjadi di jalan dekat Polsek Galang sekitar pukul 13.00 WIB.

"Dua orang yang mengendarai sepeda motor meninggal dunia. Kejadian ini sedang kita tangani. Personil juga sudah melakukan olah TKP dan mengamankan kendaraan yang terlibat serta sopir mobil Avanza tersesebut," ujarnya, Minggu (26/1/2020).

Dijelaskan, kejadian berawal saat mobil melaju dari arah Jembatan IV menuju Jembatan V Barelang diduga dengan kecepatan tinggi. Saat melewati jalan dekat Polsek Galang, mobil menambrak sepeda motor yang melaju dari arah berlawanan.

Dalam kejadian tersebut, Irfan yang mengendarai sepeda motor terhempat dan mengalami benturan keras di bagian kepala dan langsung meninggal di tempat.

Sementara RN yang ia bonceng mengalami luka berat di bagian kepala. "Penumpang sepeda motor sempat dilarikan ke RSUD Embung Fatimah Batuaji, dan meninggal di rumah sakit," jelasnya.

Untuk kedua kendaraan tambahnya, mengalami kerusakan cukup parah. "Kendaraan sudah diamankan ke Mapolresta Barelang. Untuk sopir mobil Avanza juga masih dalam pemeriksaan lebih lanjut," pungkasnya.

Editor: Surya