PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kecelakaan Maut di Jalan Trans Barelang Renggut Dua Korban Jiwa
Oleh : Hendra
Minggu | 26-01-2020 | 16:32 WIB
laka_maut_di+barelang.jpg honda-batam
Mobil Avanza menabrak pengendara motor Honda Beat di Jalan Trans Barelang menewaskan dua orang (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) maut kembali merenggut nyawa di Jalan Trans Barelang dekat Polsek Galang menuju Jembatan IV Sultan Zainal Abidin, Barelang, Galang, pada Sabtu (25/1/2020) sore kemarin.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun pewarta di lapangan, dugaan awal kecelakaan lalu lintas ini terjadi berawal karena pengemudi mobil Avanza hitam dengan plat nomor BP 1516 MF maut itu melaju dengan kencang dan menabrak sepeda motor Honda Beat putih dengan plat nomor BP 2509 OO.

Kejadian ini bermula mobil avanza BP 1516 MF warna hitam yang datang dari arah Jembatan empat menuju ke arah Jembatan lima melalui jalan umum Trans Barelang. Pada saat melewati jalan dekat Polsek Galang bertabrakan dengan kendaraan sepeda motor Honda Beat BP 2509 OO warna merah putih,

Disampaikan oleh Dedi, salah seorang narasumber yang satu marga dengan korban yang meninggal dunia, korban bernama Irfan Manurung, menetap di Batuaji. Sementara satu korban lainnya, seorang perempuan asal Kavling Baru, Sagulung namanya belum diketahui.

Sementara itu, seorang pengguna jalan yang berada di lapangan bernama Charles mengatakan, saat itu mobil Avanza maut itu melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Jembatan I Tengku Fisabilillah Barelang menuju Jembatan IV.

Sementara, korbannya dari arah berlawanan hendak pulang ke rumah mereka usai menikmati libur imlek dari Jembatan IV. Namun sejauh ini belum diketahui penyebab utamanya tiba-tiba tabrakan ini langsung terjadi.

"Pas kecelakaan ini akibatnya, korban langsung meninggal dunia di tempat, sedangkan yang wanita saat itu kritis," ujar Charles.

Saat kejadian tersebut, kedua korban telah langsung dievakuasi rumah sakit umum daerah (RSUD) Embung Fatimah Batam. Korban yang meninggal langsung dibawa ke kamar jenazah, lainnya korban perempuan yang sempat kritis akhirnya nyawanya tidak tertolong dan menghembuskan nafas terakhir.

Hingga berita ini dituliskan, BATAMTODAY.COM, masih belum mendapatkan keterangan resmi dari pihak kepolisian lalu lintas Polresta Barelang.

Editor: Surya