Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pramuka Tingkat Penggalang Bintan Utara dan Serikuala Lobam Ikuti Sejumlah Perlombaan
Oleh : Harjo
Sabtu | 25-01-2020 | 12:55 WIB
pramuka-bintan2.jpg Honda-Batam
Kegiatan pramuka tingkat Penggalang di SMK Muhammadiyah Bintan Utara. (Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Gerakan Pramuka Bintan menggelar sejumlah perlombaan tingkat penggalang atau untuk SMP sederajat yang ada di Kecamatan Bintan Utara dan Serikuala Lobam. Kegiatan dilaksanakan di SMK Muhammadiyah Bintan Utara.

Pengurus Kwarcab Pramuka Bintan, Harianto kepada BATAMTODAY.COM di Tanjunguban menyampaikan, kegiatan perlombaan antar regu penggalang se-Bintan Utara dan Seri Kuala Lobam, dilaksanakan mulai 23-25 Januari 2020.

Dengan jenis atau materi lomba meliputi ketrampilan kepramukaan, pengetahuan Bahasa Inggris, keterampilan sosial, teknologi tepat guna dan pengetahuan manajerial.

"Untuk peserta beregu penggalang berasal dari utusan beberapa sekolah tingkat SMP yang ada di kecamatan Bintan Utara dan Serikuala Lobam," terangnya.

Diselenggarakan kegiatan ini, selain mengasah keterampilan anggota pramuka, juga untuk meningkatkan hubungan yang baik antara kecamatan, sekolah, masyarakat dan Polri atau Bhabinkamtibmas. Selain itu, juga bertujuan untuk terciptanya Kamtibmas yang aman dan kondusif di tengah-tengah masyarakat.

Kegiatan dihadiri sejumlah kepala sekolah, tokoh masyarakat, Camat Bintan Utara, pimpinan daerah Muhammadiyah dan andalan Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Bintan.

Editor: Chandra