PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BTS Raih Sertifikat Platinum AS Berkat Penjualan Album 'Love Yourself: Answer'
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 24-01-2020 | 13:28 WIB
BTS11.jpg honda-batam
Boygrup Bangtan Sonyeodan atau kerap dikenal dengan BTS.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - BTS resmi menjadi musisi Korea pertama yang mendapatkan album platinum di Amerika Serikat. Hal tersebut tercapai berkat album 'Love Yourself: Answer', yang dirilis 2018 lalu.

Berdasarkan situs resmi, Asosiasi Industri Rekaman Amerika (RIAA) mensertifikasi Love Yourself: Answer karena telah terjual setidaknya satu juta unit di AS. Sehingga, album tersebut menjadi yang pertama dari Korea Selatan meraih capaian itu.

Love Yourself: Answer sebelumnya juga mencatat sejarah sebagai album Korea pertama yang mendapat sertifikat emas dari RIAA pada 2018. Capaian itu diikuti album Map of the Soul: Persona pada 2019.

Selain itu, lagu IDOL juga mendapatkan sertifikat platinum dari RIAA. Lagu tersebut menjadi single utama dari album Love Yourself: Answer yang dirilis pada 24 Agustus 2018. IDOL menjadi lagu ketiga yang mencapai prestasi itu setelah MIC Drop dan Boy With Luv.

Pada 2020, BTS tak masuk nominasi Grammy Awards. Namun, anak asuh Big Hit Entertainment ini telah dipastikan tampil dalam ajang penghargaan musik tertinggi yang digelar tahunan tersebut.

Selain tampil di Grammy, BTS juga akan manggung di iHeartRadio LIVE with BTS presented by HOT TOPIC pada 27 Januari. Keesokannya (28/1), mereka tampil di The Late Late Show with James Corden dan direncanakan membawakan Black Swan untuk pertama kali.

BTS bakal merilis album baru, Map of the Soul: 7, pada 21 Februari mendatang. Sementara, video musik untuk lagu utama album tersebut bakal dirilis pada 28 Februari.

Big Hit Entertainment mengatakan Map of the Soul: 7 telah dipesan lebih dari 3,42 juta unit. Total tersebut didapat hanya dalam tujuh hari sejak pemesanan dibuka pada 9 Januari. Angka itu disebut telah melampaui total pemesanan awal mini album Map of the Soul: Persona.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha