Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ikuti Kejuaraan Silat di Batam, PSHT Karimun Targetkan Minimal Juara 3
Oleh : Fredy
Jum\'at | 24-01-2020 | 08:04 WIB
silat-karimun.jpg Honda-Batam
Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur Yudi FS berfoto bersama pesilat PSHT cabang Karimun di Mapolres Karimun, Kamis (23/1/2020). (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Sebanyak 28 atlet pencak silat dari perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kabupaten Karimun mengikuti Kejuaraan Pencak Silat SH Terate Cup XVII tahun 2020, yang digelar di Kota Batam.

Kejuaraan Silat PSHT Cup XVII tahun 2020 ini berlangsung selama tiga hari, dan secara resmi akan dibuka hari ini, Jum'at (24/1/2020).

Keberangkatan kontingen silat ini dilepas secara resmi oleh Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur Yudi FS didampingi Ketua IPSI, Setiyono dan Kabid pemuda dan olahraga Dispora Kabupaten Karimun, Abdullah, Kamis (23/1/2020) pagi, di halaman Mapolres Karimun.

Ketua IPSI Kabupaten Karimun, Setiyono, mengatakan Kabupaten Karimun mengirimkan sebanyak 28 atlet, 2 manager, 2 pelatih, dan 2 official untuk mengikuti kejuaraan PSHT cup XVII tahun 2020.

Para atlet silat asal Kabupaten Karimun yang dikirim untuk mengikuti kejuaraan silat PSHT cup XVII tahun 2020 ini, kata Setiyono, akan bertanding di semua kelas yang dipertandingkan atau full team.

Menurutnya, ada beberapa nomor pertandingan yang menjadi andalan pesilat PSHT cabang Karimun, khususnya di kelas A dan C yang memungkinkan untuk meraih medali.

Ia mengungkapkan, peluang sebagai juara umum tetap terbuka, tetapi target kita yang realistis minimal keluar sebagai juara 3 umum.

Sementara Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur Yudi FS, menyampaikan pesan kepada pesilat yang akan bertanding untuk selalu optimis di dalam setiap pertandingan, dengan tampil secara maksimal serta tetap menjunjung sportivitas.

"Tetap junjung tinggi sportivitas dan tampillah dengan maksimal," pesannya.

Kejuaraan Silat PSHT Cup XVII tahun 2020, yang berlangsung selama tiga hari, dapat dikatakan cukup bergengsi karena selain diikuti pesilat dari Batam, Tanjungpinang, Karimun, pesilat dari Malaysia dan Singapore ikut juga ambil bagian pada kejuaraan tersebut.

Editor: Chandra