PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bawa Sajam dan Kendarai Motor Bodong, Remaja Ini Diamankan Polsek Sagulung
Oleh : Hendra Mahyudi
Selasa | 21-01-2020 | 14:52 WIB
motor-tks.jpg honda-batam
Tim kepolisian sektor Sagulung saat hendak mengamankan sepeda motor Mio-J yang dibawa Andre. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polsek Sagulung mengamankan seorang remaja yang mengendarai sepeda motor bodong dan juga membawa senjata tajam.

Remaja yang belakangan diketahui bernama Andre Hasudungan (21) itu saat itu diamankan pihak kepolisian saat sedang asyik kongkow hingga larut malam bersama kelompoknya di Kelurahan Sei Lekop, Kecamatan Sagulung Batam.

"Setelah kongkow mereka kita bubarkan. Satu orang kita diamankan (sementara waktu) karena miliki senjata tajam dan menggunakan motor tanpa identitas," ujar Kapolsek Sagulung, AKP Riyanto, Selasa (21/1/2020).

Disebutkan Andre adalah warga Belian, Batam Centre. Di tangannya diamankan senjata tajam dan juga sepeda motor Mio J, yang ketika anggota kepolisian menanyakan surat-surat kendaraannya ia tidak bisa menunjukkan.

Sejauh ini, diduga motor yang ia gunakan mengarahkan kepada motor curian, kecurigaan melihat kondisi motor yang sudah full modifikasi, mulai dari warna dan beberapa bodi kendaraan sudah tidak ada.

"Remaja tersebut sedang kita mintai keterangan, kita masih kembangkan dan memastikan apakah motor tersebut barang curian," kata Riyanto.

Riyanto menjelaskan pada dasarnya kasus pencurian kendaraan bermotor masih mendominasi di setiap Polsek yang ada di Kota Batam, tak terkecuali di wilayah hukumnya sendiri. Sehingga tindakan antisipasi dini harus dilakukan berupa operasi cipta kondisi (Cipkon).

"Ini yang masih kita cari tau (kembangkan), dan kita koordinasi dengan Polsek lain, apakah ada laporan kehilangan sesuai dengan nomor rangka kendaraan yang kita amankan," terangnya.

Selain itu tambahnya, dikatakan persoalan kenalakan remaja adalah bagian dari atensi utamanya di wilayah Sagulung. Hal ini menilik dari maraknya kasus kriminil yang melibatkan remaja belakangan ini.

Editor: Dardani