Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Event 'Batam Bersepeda' Persatukan Seluruh Elemen Masyarakat
Oleh : Nando Sirait
Senin | 20-01-2020 | 11:40 WIB
rudi-sepeda1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Walikota Batam sekaligus Ex-Officio Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi memberi sambutan dalam event 'Batam Bersepeda' di Engku Putri. (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Walikota Batam sekaligus Ex-Officio Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi dalam sambutannya mengatakan bahwa event 'Batam Bersepeda' yang menempuh jarak 20 kilometer guna meningkatkan silaturahmi.

Kegiatan ini sebagai salah satu upaya untuk mempersatukan seluruh elemen masyarakat Kota Batam. Dimulai dari unsur TNI - Polri, Aparatur Sipil Negara (ASN), hingga masyarakat sipil.

"Adanya persatuan dari seluruh elemen ini, merupakan salah satu hal penting dalam membangun Batam menjadi Kota yang lebih berkembang dari saat ini," tuturnya.

Dijelaskan bahwa ide kegiatan Batam Bersepeda, hadir sekitar satu setengah bulan lalu disaat Rudi tengah menghabiskan waktu senggang bersama Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto serta Danrem 033 Wira Pratama, Brigjen TNI Gabriel Lema di kawasan Batam Center.

"Awalnya ide ini terlahir saat kami bertiga nongkrong di Morning Bakery, menghabiskan waktu selama satu jam. Baik pak Kapolda dan Danrem, menyarankan agar kami dari unsur Pemerintah Kota (Pemko), dapat mendukung kegiatan olahraga yang dapat diikuti oleh setiap kalangan," ujarnya.

Sementara itu, Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto menuturkan pentingnya menjaga kesehatan dengan cara berolahraga. Kegiatan bersepeda yang diikuti oleh seluruh elemen juga merupakan salah satu upaya meningkatkan produktifitas.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pak Wali untuk dapat mendukung ide kami, sehingga kegiatan ini dapat terwujud," paparnya.

Memilih 20 Januari 2020 sebagai pelaksanaan Batam Bersepeda, Kapolda menyebutkan bukanlah tanpa alasan. Penunjukkan tanggal 20 lebih menunjukkan jarak tempuh kegiatan yang mencapai 20 km. Kemudian angka satu menunjukkan bahwa hal ini menunjukkan persatuan, menuju 2020 lebih baik.

"Jadi bukan tanpa alasan 20-01-2020. Maksudnya adalah persatuan kita dalam menempuh 20 km, demi menuju 2020 yang lebih baik," tutupnya.

Editor: Yudha