Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polsek Seibeduk Janji Berantas Para Maling
Oleh : Gokli/Dodo
Selasa | 24-04-2012 | 10:59 WIB

BATAM, batamtoday - Tingginya tingkat pencurian seperti pembobolan rumah di daerah Seibeduk membuat kemanan warga terusik. Oleh karena itu Kapolsek Seibeduk, AKP Firdaus berjanji akan segera memburu dan menangkap para pelaku yang kerap menyantroni rumah warga. 

Pembobolan rumah warga bukan kali pertama terjadi di daerah Seibeduk, seperti di Perumnas Tanjungpiayu, Duriangkang sudah puluhan rumah warga dibobol maling, di perumahan GMP dan beberapa tempat lainnya. 

Firdaus mengaku beberapa pembobolan rumah itu memang ada laporan ke Polsek Seibeduk. Tapi, bukan berarti laporan tersebut tak ditanggapi, saat ini pelaku yang menyatroni rumah warga akan tetap diburu dan ditangkap sampai habis. 

"Begitu laporan warga masuk, anggota langsung saya perintahkan untuk mencari pelaku. Bahkan, kita buat lebih ekstra supaya pelaku bisa tertangkap," katanya, Selasa (24/4/2012) pagi. 

Ditambahkan Firdaus, masyarakat khususnya di daerah Seibeduk diharapkan lebih waspada terhadap orang yang baru dikenal. Selain itu, warga juga diminta supaya segera melapor ke Polsek kalau ada orang yang dicurigai. 

"Kita berharap warga hidupkan kembali siskamling, dan masyarakat dapat berkoordinasi dengan Polisi," paparnya.

 

Selain pembobolan rumah, warga Seibeduk juga terusik dengan aksi pencurian sepeda motor. Hal ini juga diakui oleh Firdaus, namun, pencurian sepeda motor tersebut terjadi lantaran pemilik sepeda motor kurang ekstra dalam menggunakan pengaman. 

"Untuk rumah, saya harap warga menggunakan kunci yang lebih susah untuk dibobol. Kalau sepeda motor diharapkan menggunakan kunci ganda," himbau Firdaus untuk masyarakat Seibeduk. 

Selanjutnya, kata Firdaus warga diharapkan lebih peduli sesama terutama dalam bertetangga. Beberapa perumahan, diharapkan menggunakan portal di setiap akses keluar masuk.