PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Motor CB BP 2479 JR Diamankan Polisi 1 Tahun Lalu

Kunci Motor di TKP Kerangka Manusia Identik dengan Motor CB BP 2479 JR
Oleh : Hadli
Senin | 13-01-2020 | 18:04 WIB
kerangka-melur.jpg honda-batam
Kerangka manusia di dalam warung kosong, Pantai Melur, Sijantung, Galang. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polisi mulai menemukan titik terang untuk mengindentifikasi kerangka manusia yang ditemukan di salah satu gubuk di lokasi Pantai Melur, Sijantung, Kecamatan Galang, Kota Batam, Sabtu (11/1/2020) lalu.

Saat olah tempat kejadian perkara (TKP), polisi menemukan seutas tali melilit di tulang leger kerangka itu. Tidak hanya pada leher kerangka yang diyakini berjenis kelamin laki-laki itu, pada sebuah tiang (kuda-kuda atap) gubuk bekas warung itu juga ditemukan sisa tali tersebut.

Tetapi yang menjadi titik terang dalam identifikasi kerangka manusia itu, adanya kunci motor yang identik dengan Honda CB BP 2479 JR, yang telah diamankan polisi sekitar 1 tahun lalu.

Saat ini, kerangka manusia itu telah dilakukan pemeriksaan mendalam di RS Bhangkara Polda Kepri.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Harry mengungkapkan, ciri-ciri kerangka memakai celana jeans panjang, memakai celana dalam warna Unggu dan memakai ikat pinggang kulit warna Hitam.

"Selain itu juga sudah diambil keterangan saksi sebanyak empat orang. Pertama, Mustar Yatim alias Pak Mus (62) sebagai pemilik warung, istrinya, Ana (58) dan anaknya Ling Nurmaati (21), serta Ari Triyono (38) sebagai orang yang akan menyewa warung," ujarnya, Senin (13/1/2020).

Sebelumnya, warga menemukan kerangka manusia dalam sebuah warung kosong di kawasan Pantai Melur, Kelurahan Sijantung, Kecamatan Galang Kota, Batam.

Kerangka ini ditemukan pertama kali pada hari Sabtu (11/1/2020) kemarin pukul 15.00 WIB. Saat itu, warga bernama Mustar Yatim (62) hendak melihat warung miliknya yang telah lama tidak dibuka dan hendak disewakan pada orang lain.

Pada hari penemuan karangka tersebut, Mustar dan penyewa warung berjanji akan bertemu melihat warung itu langsung ke lokasi dan pada saat setibanya di sana pintu warung bagian depan masih dalam keadaan terkunci dari dalam.

"Jadi saat itu mereka masuk lewat belakang dan setelah dibuka gembok pintu belakangnya dan masuk ke dalam mereka terkejut melihat ada tengkorak manusia. Kemudian saksi menghubungi polisi," ujar Kapolsek Galang, AKP Herman Kelly, Senin (13/1/2020).

Editor: Gokli