Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pangkil Run 2019, Masyarakat Sehat Pariwisata Terangkat
Oleh : Syajarul Rusydy
Selasa | 31-12-2019 | 11:20 WIB
pangkil-run1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Plt Gubernur Kepri membuka Panggil Run 2019 yang diikuti 400 peserta. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Plt Gubernur Kepri H Isdianto menyambut baik event perdana Pangkil Run 5,8 K di Desa Pangkil Kecamatan Teluk Bintan, Bintan, Ahad (29/12/2019) pagi diikuti 400 lebih peserta.

Selain meningkatkan derajat kesehatan dan olahraga, event seperti ini juga mengangkat potensi wisata suatu daerah.

"Ini harus menjadi agenda rutin. Kegiatan untuk jasmani ini juga penting dalam memperkenallan potensi wisata Pangkil ke luar," kata Isdianto.

Sebagai iven perdana, Isdianto minta kegiatan ini terus dilakukan ke depannya. Karena, jika ada event perdana, kata Isdianto harus ada lanjutkan. Kegiatann ini pun harus disinergikan dengan pemerintah.

"Kita sangat mendukung kegiatan seperti ini," kata Isdianto.

Lebih lanjut, Isdianto berharap nanti akan semakin banyak wisatawan domestik maupun mancanegara yang akan berkunjung ke Bintan khususnya pulau pangkil.

"Ivent seperti ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat untuk meningkatkan ekonomi itu sendiri. Dan juga agar Kepri khususnya Desa Pangkil dapat dikenal lebih luas," harapan Isdianto.

Isdianto pun berpesan beberapa hal dalam kesenangannya ketika pertama kali sampai di pulau pangkil. Karena kegiatan ini telah membangun kekompakan dan silaturahmi bersama untuk kemajuan daerah.

"Saya sangat senang dengan pulau ini, dengan jalin kekerabatan dan silaturahmi. Kita nanti akan turun lagi untuk meninjau yang lebih lanjut untuk kesejahteraan masyarakat pulau pangkil yang bagian dari provinsi Kepri," pesan Isdianto.

Diakhir sambutannya, Isdianto juga kembali mengimbau kepada seluruh masyarakat terkhusus para generasi muda untuk dapat menjaga stamina dan kesehatan dengan berolahraga agar dapat terhindar dari prilaku negatif.

"Saya ucapkan selamat kepada para peserta, olahraga merupakan hal positif yang dapat memberikan kesehatan dan kebugaran, melalui olahraga ini dapat kita membangun diri dari hal-hal yang positif," tutup Isdianto.

Dalam kesempatan itu, penyelenggara event, Yayasan Aksi Bangun Negeri memang menjadikan ajang ini untuk peningkatan dan promosi wisata Pulau Pangkil agar dikenal seluruh pelosok negeri.

"Kegiatan perdana ini kita buat divsini, agar pangkil yang elok nan indah ini bisa lebih dikenal masyarakat luas dengan spot spot wisatanya mampu bersaing dengan daerah lain," kata Zaldy.

Event ini terbagi dalam dua kategori yaitu kategori Lari dan Jalan Santai. Peserta lomba berasal dari Medan, Batam, Moro, Bintan, Tanjungpinang dan warga tempatan.

Turut hadir dalam Kadis Pariwisata Kabupaten Bintan Wan rudi, Kasat Polair Polres Tanjungpinang Iptu Ryan Tri Putra, Kabag Protokol Aludin Andi, Kepala Desa Pangkil Yahya serta FKPD Desa dan beserta masyarakat.

Editor: Yudha