Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Puluhan Balita Wisuda Imunisasi di Puskesmas Penuba Lingga
Oleh : Wandy
Senin | 30-12-2019 | 10:40 WIB
balita-lingga1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Wisuda imunisasi oleh Puskesmas Penuba Lingga. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Puskesmas Penuba gelar wisuda imunisasi dasar lengkap pada sejumlah balita dari beberapa posyandu yang berada diwilayah kerja Puskesmas Penuba, kegiatan tersebut berlangsung di lapangan Merdeka Penuba, Kecamatan Selayar Kabupaten Lingga, Minggu (29/11/2019).

Pelaksanaan wisuda imunisasi dasar lengkap tersebut selain melantik balita yang telah menyelesaikan imunisasi dasar juga bertujuan untuk memberikan reward kepada orang tua yang telah memberikan imunisasi dasar lengkap pada anak-anaknya.

"Wisuda imunisasi dasar ini tujuannya adalah sebagai upaya memberikan reward kepada balita dan orang tua yang telah memberikan imunisasi dasar lengkap kepada anak-anaknya, sesuai tahapan usianya," kata Plt Kepala Puskesmas Penuba Andra Wirawan.

Adapun sejumlah balita yang diwisudakan tersebut terdiri dari beberapa desa yakni Desa Penuba sebanyak 27 orang dari posyandu cermai, rambutan dan tampoi, dari Desa Pantai Harapan sebanyak 5 orang perwakilan dari posyandu pisang dan nanas, dari Desa Penuba Timur sebanyak 7 orang perwakilan dari posyandu pir dan lemon, serta dari Desa Selayar sebanyak 10 orang perwakilan dari posyandu kiwi, kedondong, belinjau dan perwakilan dari Puskesmas Penuba 1 orang.

"Ada 50 balita wisudawan dan wisudawati yang dilantik yang terdiri 4 Desa dari 11 posyandu yang berada diwilayah kerja Puskesmas Penuba," kata Andra.

Andra juga mengucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati serta orang tua yang telah berhasil menyelesaikan imunisasi dasar. selain itu ia juga mengucapkan terimakasih kepada para kader posyandu yang telah mengharumkan nama Puskesmas Penuba yang telah meraih juara pertama pada perlombaan di jambore posyandu tingkat Kabupaten Lingga beberapa waktu lalu.

"Kami ucapkan selamat pada para wisuda, dan kami juga akan memberikan penghargaan kepada kader posyandu yang telah mengharumkan nama Puskesmas Penuba," kata Andra.

Menurut Andra Wirawan, latar belakang wisuda imunisasi guna meningkatkan kepedulian kesehatan anak, serta memotivasi kepada orang tua untuk membawa anak-anaknya ke posyandu dan meningkatkan cakupan imunisasi.

Hadir pada kegiatan tersebut, Camat Selayar, Kepala Dinas Kesehatan PPKB Kabupaten Lingga, Basarnas Kabupaten Lingga, Babinsa, Dan Pos Lanal, Kapolsubsektor, Kepala Desa se-Kecamatan Selayar, Kepala BPD se-Kecamatan Selayar, kader posyandu se-Kecamatan Selayar, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta masyarakat setempat.

Editor: Yudha