Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PT Saipem Indonesia Launcing Proyek Tortue Development Project Phase 1 Hub
Oleh : Freddy
Rabu | 18-12-2019 | 10:02 WIB
saipem1.jpg Honda-Batam
Bupati Karimun Aunur Rafiq berkunjung ke proyek Tortue Development Project Phase 1 Hub. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Bupati Karimun Aunur Rafiq berkunjung ke proyek Tortue Development Project Phase 1 Hub/Terminal Marine Civil dan Facilities Scopetersebut PT Saipem Karimun Yard, Selasa (17/12/2019).

Dalam kunjungan ini bupati Karimun didampingi Asisten bidang administrasi Fajar Harison, Kadisnakar Ir. Rufindy Alamsyah, Ketua BPK Karimun H. Cendra serta Kabag Humas Didi Irawan.

Branch Manager PT Saipem Indonesia, Mr. Ernesto De Franco menjelaskan proyek ini adalah proyek yang sangat penting karena sudah 2 tahun ini tidak ada pengerjaan proyek.

"Dan sekarang Kita mendapatkan proyek yang harus terlaksana dengan baik dan sukses pada Tahun ini," katanya.

Ia menjelaskan bahwa dalam jangka waktu 2 hingga 3 bulan ke depan, PT Saipem Indonesia akan melaunching 2 proyek baru lagi. Dalam perekrutan tenaga kerja akan mengutamakan pekerja yang berasal dari Karimun.

Ernesto menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Karimun, khususnya buat Bupati Karimun yang selalu memberikan dukungan dan support kepada PT Saipem Indonesia dalam mengembangkan industri di perusahaan PT Saipem Indonesia.

"Marilah sekarang kita bersama-sama menjalin dan membangun hubungan baik dengan semua pihak," terangnya.

Sementara Bupati Karimun Aunur Rafiq mengucapkan selamat kepada management PT Saipem Indonesia Karimun Branch atas dilakukan pemotongan besi pertama project Toure ini. Dengan harapan menjadi awal yang baik untuk masuknya lagi proyek lainnya.

"Pemerintah daerah sangat mendukung investasi di kabupaten Karimun sebagaimana arahan dari Presiden RI, Ir.Joko Widodo agar pemerintah daerah dapat memberikan kemudahan dan kelancaran bagi dunia investasi," ujarnya.

Ia mengungkapkan bahwa banyaknya proyek-proyek yang masuk di Kabupaten Karimun akan mendorong tumbuhnya perekonomian dan dapat membuka dan memberikan lapangan pekerjaan.

Namun yang tak kalah pentingnya, orang nomor satu di Kabupaten Karimun ini minta agar komitmen PT Saipem Indonesia untuk mendahulukan tenaga kerja lokal.

"Kami seluruh masyarakat Karimun akan mendoakan agar PT Saipem Indonesia bisa terus maju dan jaya," pungkasnya.

Editor: Yudha