Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ini Tanggapan Kepala Pelni Batam Terkait Penangkapan Dua Calo Tiket
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 17-12-2019 | 08:40 WIB
ekspos-calo-tiket1.jpg Honda-Batam
Kapolresta Barelang, AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo saat mengekspos pengungkapan calo tiket KM Kelud, Jumat (13/12/2019). (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala Pelni Cabang Batam, Capt. Agus S M.Mar mengatakan penangkapan dua calo tiket oleh Polresta Barelang beberapa waktu lalu berkat kerjasama pihaknya dengan Kepolisian Kawasan Pelabuhan.

"Kami akan terus berkoordinasi dengan kepolisian dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada seluruh masyarakat pengguna jasa PT Pelni," ujar Agus.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Batam yang akan mudik Natal dan Tahun Baru (Nataru) agar membeli tiket di counter resmi yang telah ditunjuk PT Pelni. Baik itu di loket Pelni Sekupang, trevel resmi Pelni, situs online resmi, call center Pelni 021162, Indomaret atau Alfamart.

"Jangan membeli tiket dari sembarangan orang (calo-red), pastikan tiket yang dibeli harus sesuai dengan identitas. Karena pada saat Check-in akan kembali dicocokkan antara nama yang tercantum di tiket dengan KTP/SIM maupun Paspor asli. apabila tidak sesuai dipastikan calon penumpang tidak bisa berangkat," tegasnya.

Hal ini sangat penting, agar penumpang yang akan berangkat sesuai dengan identitas menyangkut dengan faktor keselamatan dan manifest.

"Menyangkut juga dengan faktor asuransi dan lain-lainya. Kita sudah mengantisipasi dengan himbauan melalui media cetak dan online, supaya masyarakat membeli tiket di tempat yang resmi dan telah memasang spanduk-spanduk. Saya harap himbauan ini bisa diperhatikan dan betul-betul diikuti oleh masyarakat Batam. Sehingga masyarakat yang akan mudik Nataru bisa aman, nyaman, tidak dirugikan dan sampai ke tujuan dengan selamat," imbauanya.

Editor: Yudha