PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemkab Karimun Sambut Altet Takraw yang Harumkan Nama Daerah di Kepri dan Manila
Oleh : Freddy
Senin | 16-12-2019 | 17:16 WIB
karimun-mantap.jpg honda-batam
Asisten I Pemkab Karimun, M Tang foto bersama Dedi Setiawan dan atlet sepak takraw lainnya. (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Pemerintah Kabupaten Karimun menyambut kepulangan Dedi Setiawan, atlet sepak takraw Karimun yang telah meraih prestasi dalam ajang Sea Games 2019 di Manila, Filipina, Senin (16/12/2019).

Acara penyambutan ini berlangsung di rumah dinas Bupati Karimun. Selain, Dedi, Pemkab Karimun juga menyambut para atlet takraw yang telah menang di ajang Penyengat Cup 2019. Para atlet sepak takraw itu disambut dengan pengalungan bunga dari Asisten I Pemkab Karimun, M Tang.

Dedi Setiawan alias Tole, satu-satunya atlet sepak takraw Kabupaten Karimun yang memperkuat kontingen Indonesia di cabang olahraga sepak takraw di Filipina dan berhasil meraih medali perunggu di ajang tersebut.

M Tang mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Karimun memberikan apresiasi dan bangga terhadap perjuangan serta prestasi yang telah ditorehkan Dedi Setiawan, mewakili Indonesia di ajang Sea Games 2019 Manila, Filipina.

"Ucapan yang sama juga saya sampaikan buat para atlet takraw Kabupaten Karimun yang berhasil keluar sebagai juara pertama di kejuaraan sepak takraw Penyengat Cup 2019," ujarnya.

Mereka ini merupakan atlet-atlet kebanggaan Kabupaten Karimun dan telah mengharumkan nama bangsa Indonesia dan khususnya Kabupaten Karimun dari cabang olahraga sepak takraw.

Sementara, pelatih sepak takraw Kabupaten Karimun, H Thamrin mengatakan, para atlet binaanya saat ini memang sedang menunjukkan prestasi yang membanggakan dan dalam beberapa event kejuaraan sepak takraw selalu berhasil keluar sebagai juara termasuk di kejuaraan Penyengat Cup 2019 ini berhasil keluar sebagai juara 1.

"Hal yang membanggakan lagi, seorang atlet sepak takraw asal Kabupaten Karimun atas nama Dedi Setiawan, satu-satunya atlet Kabupaten Karimun yang ikut memperkuat kontingen Indonesia di Sea Games 2019 di Manila, Filipina," ucapnya.

Ia mengungkapkan, sebenarnya prestasi yang dicapai atlet sepak takraw Kabupaten Karimun ini tidak terlepas dari pembinaan yang dilakukan melalui Pusat Pelatihan Latihan Dasar (PPLD) di Kabupaten Karimun.

Menurutnya, prestasi akan terus dicapai, jika pembinaan melalui program PPLD yang sudah berjalan baik selama ini bisa terus didukung Pemerintah Daerah dengan anggaran yang memadai.

"Sekarang informasi yang saya dapat, malahan program PPLD yang telah menciptakan atlet sepak takraw berprestasi ini justru anggarannya dikurangi sampai separuh, bagaimana program mau bisa berjalan dengan baik?" keluhnya.

Ia menjelaskan, jika ingin memunculkan Dedi Setiawan lainnya tentunya atlet sepak takraw lainnya dipersiapkan dari sekarang melalui PPLD, khususnya lagi untuk atlet sepak takraw putri.

Sementara, Hairul, Plt Kadispora Kabupaten Karimun mengucapkan, selamat kepada Dedi Setiawan maupun atlet sepak takraw Kabupaten Karimun yang telah berhasil meraih prestasi baik di ajang internasional maupun Provinsi Kepri.

"Menyangkut dengan reward yang akan diberikan Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun tentunya saat ini belum bisa tetapi ke depannya akan kita pikirkan lagi bersama-sama," kata dia.

Jhon Abrison, Ketua Umum KONI Kabupaten Karimun mengucapkan, selamat atas pencapaian prestasi yang telah diraih atlet sepak takraw Kabupaten Karimun. Menurutnya, prestasi yang telah diraih atlet sepak takraw Kabupaten Karimun ini akan menjadikan motivasi bersama untuk memajukan olahraga di Karimun, khsususnya olahraga prestasi.

Editor: Gokli