PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kembangkan Sayap Bisnis, Kawan Lama Retail Hadirkan Selma Furniture
Oleh : Nando Sirait
Sabtu | 14-12-2019 | 15:04 WIB
manajemen-kawan-lama.JPG honda-batam
Management Kawan Lama Retai saat menyampaikan penjelasan mengenai Selma Furniture. (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Setelah menghadirkan Informa Furnishing di Kota Batam, Kawan Lama Retail kembali melakukan ekspansi bisnisnya. Kali ini, menghadirkan Selma Furniture.

 

Memiliki konsep berbeda dengan Informa, Selma Furniture membidik segmen middle low. Hadir sebagai unit bisnis baru di Batam, Selma Furniture langsung membuka dua cabang yang berada di Panbil Mall, dan Mall Botania II.

"Bahkan untuk di Indonesia, Selma Furniture Batam ini merupakan yang terbesar," ujar Store Manager Selma Furniture Panbil, Shelly Monalisa Silitonga, Sabtu (14/12/2019).

Adapun hal ini, dikarenakan untuk Selma Furniture sendiri biasanya memiliki luas toko yang ada di bawah 2.000 meter persegi. Namun untuk di Panbil Mall sendiri, diakuinya memiliki luasan hingga 1.293 meter persegi dan Mall Botania II memiliki luasan 1.600 meter persegi.

Untuk kehadiran Selma Furniture sendiri akan ditandai dengan pembukaan counter Panbil yang dilakukan pada 19 Desember mendatang. Sementara untuk counter Mall Botania II, akan dibuka pada Januari 2020.

"Kami hanya menyasar pasar yang jauh dari Informa, karena kelas mall nya juga lebih kecil. Makanya kami yakin tidak akan kanibal dengan Informa," lanjutnya.

Dalam kesempatan ini, Shelly memaparkan, pihaknya juga menjelaskan untuk produk yang dijual di Selma Furniture memiliki harga dibawa Rp 15 juta. Meski range harga serta market customers yang disasar berbeda, Shelly menegaskan bahwa kualitas produk yang dipasarkan di Selma Furniture tidak kalah dengan Informa Furnishing.

Kehadiran Selma Furniture di Batam juga didorong dari pertumbuhan bisnis furniture sebesar 20 persen dari tahun 2018 ke 2019. Tahun 2020, Kawan Lama Retail juga berencana membuka 17 cabang Selma se-Indonesia.

Kehadiran Selma Furniture memperlengkap core bisnis Kawan Lama Retail yang telah ada di Batam. Seperti Informa Furnishing di Nagoya Hill Mall, Batam Centre, dan cabang Grand Batam Mall.

Kemudian Ace Hardware yang telah memiliki 4 cabang yaitu di Nagoya Hill Mall, Sei Panas, Mall Botania 2 dan Grand Batam Mall. Serta Toys Kingdom dan Chatime.

Editor: Dardani