PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

60 Kasus DBD Ditangani RSUD Embung Fatimah Sepajang 2019
Oleh : Hendra Mahyudi
Sabtu | 14-12-2019 | 13:04 WIB
ilustrasi-DBD.jpg honda-batam
Ilustrasi. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Cuaca tidak menentu yang melanda Kota Batam, menyebabkan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) menjadi ancaman kesehatan yang patut diwaspadai.

Agar terhindar dari nyamuk penyebab DBB, pihak terkait di bidang kesehatan meminta masyarakat Kota Batam selalu menjaga kebersihan lingkungan demi antisipasi dini terhadap DBD.

Berdasarkan data sepanjang 2019 dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah Batam, tahun 2019 ini jumlah data kasus DBD yang mereka tangani mencapai 60 kasus. Ini hal berbanding menurun dengan jumlah penderita DBD 2018 lalu yang mencapai sebanyak 63 kasus.

"Ada penurunan kasus DBD di kota Batam, Tapi kita tetap harus waspada. Karena kasus DBD itu dapat meningkat karena disebabkan oleh faktor cuaca maupun iklim," ujar Direktur RSUDEF Batam melalui Novita, Humas RSUD EF Batam, Sabtu (14/12/2019) pagi.

Meski kasus penderita DBD menunjukkan angka penurunan yang tak terlalu signifikan, warga tetap diimbau untuk tetap waspada serta senantiasa menjaga kebersihan lingkungan.

"Kebersihan lingkungan wajib kita jaga bersama. Tentu peran warga sangat penting," pungkasnya.

Editor: Chandra