Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PT Trisukses Tak Ada Niat Jernihkan Masalah

Rustam Minta Lahan Bengkong Nusantara Dialokasikan untuk Masyarakat
Oleh : Roni Ginting/Dodo
Rabu | 18-04-2012 | 17:28 WIB

BATAM, batamtoday - Masyarakat Bengkong Nusantara menganggap pihak pelapor yakni PT Trisukses tidak memiliki itikad baik untuk menjernihkan masalah sebab tidak pernah hadir saat dilakukan pertemuan. 

"Kami sangat kecewa, ketidakhadiran pihak PT Trisukses menunjukkan tidak adanya itikad baik dari mereka untuk menjernihkan masalah ini," ujar Rustam Efendi Bangun, tokoh masyarakat Bengkong Nusantara, Rabu (18/4/2012). 

Dengan demikian, laporan penyerobotan lahan dianggap sebagai rekayasa tanpa didasari bukti. Sebab sama sekali tidak ada niat untuk menguasai lahan yang saat ini sedang diproses secara hukum di pengadilan. 

"Ini sinyalemen, kalau pihak perusahaan warga negara Singapura bisa membeli hukum di negeri kita dengan uang yang mereka punya," katanya. 

Masyarakat Bengkong Nusantara meminta agar lahan Bengkong Nusantara dialokasikan untuk masyarakat karena dari awal mereka sudah mempunyai izin prinsipnya, dan PT Trisukses dialokasikan lahan lain. Mereka juga meminta agar dilakukan pemeriksaan setempat atau sidang lapangan sebelum putusan sela.