PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pangestu Kopi, Tempat Ngopi Murah Tapi Berkelas
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 09-12-2019 | 10:40 WIB
pangestu-kopi1.jpg honda-batam
Pangestu Kopi di Ruko Botania Garden Blok D3 No 7. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Aktifitas minum kopi yang kini menjadi gaya hidup masyarakat Indonesia, mendorong munculnya berbagai gerai kopi baru. Salah satu gerai baru yang menyuguhkan beragam biji kopi yaitu Pangestu Kopi di Ruko Botania Garden Blok D3 No 7.

Pangestu berasal dari bahasa Jawa artinya 'Doa Restu' dibuka sejak April 2019 lalu, kini sudah memiliki cabang di Komplek Pertokoan Kepri Mall.

"Pangestu artinya doa restu, saya berharap kedai ini bisa dicintai dan mendapat restu dari masyarakat kota Batam," ujar pemilik Pangestu Kopi Adhya Jaya Minggu (8/12/2019) sore.

Pangestu Kopi terbilang tempat ngopi yang asyik buat nongkrong. Memiliki dua lantai dengan kafasitas 50 orang, kedai kopi ini sudah dilengkapi full ac dan para pengunjung juga bisa menikmati kopi sambil merokok didalam ruangan.

Meski harganya tak bikin kantong jebol, sederet kopi yang disuguhkan tentunya tak asal-asalan, alias memiliki kualitas super. Bahkan para pengunjung dapat melihat langsung proses pembuatan kopi sebelum akhirnya disedu dan disuguhkan.

Akan ada banyak pengalaman serta pembelajaran baru yang tentunya akan membuat suasana berbeda saat menyeruput kopi. Harganya pun bikin melongo, dengan kopi berkualitas tinggi, per porsi kopi dapat dirasakan mulai dari Rp12-35 ribu saja.

"Es kopi susu pangestu dan ices hazelnut mocha bisa menjadi rekomendasi secangkir kopi yang kami bisa suguhkan kepada pengunjung," ujarnya.

Es kopi susu pangestu dibuat dengan biji kopi yang sedikit, tapi Anda akan merasakan kentalnya kopi, susu hingga diakhir merasakan manisnya gula aren. Es kopi susu pangestu ini juga bisa di sajikan dalam kondisi hangat atau panas.

"Es kopi susu pangestu kopinya pakai espresso, badan akan terasa lebih segar dan fit," kata Adhya.

Meski Anda datang seorang diri, tidak akan kesepian, karena seluruh karyawan disini mengutamakan bersosialisaai kepada seluruh pengunjung. Bahakan disini juga menyediakan berbagai permainan mulai dari catur, uno kartu, hingga permainan modern.

"Saat membuka kedai kopi ini saya berkeinginan yang ngopi disini bisa menikmati permainan yang ada, jadi tidak hanya sibuk denga gejet. Kami bukan dari pukul 09.00-23.00 WIB dan Sabtu-Minggu tutup pukul 24.00 WIB," pungkasnya.

Editor: Yudha