PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sikapi Kelangkaan Pangan, Pemkab Natuna Bagikan 7,8 Ton Beras ke Warga
Oleh : Kalit
Sabtu | 07-12-2019 | 17:40 WIB
cpp-1.jpg honda-batam
Penyerahan CPP di Kantor Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Senin (2/12/2019). (Foto: Humas)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Pemerintah Kabupaten Natuna telah menetapkan program Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) yang diserahkan kepada warga yang termasuk dalam kategori rawan pangan. Hal ini untuk menghadapi permasalahan kelangkaan pangan.

Penyaluran CPP kepada perwakilan kecamatan dan kelurahan/desa se-Kabupaten Natuna digelar di Kantor Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Senin (2/12/2019). Ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah terkait seringnya terjadi kelangkaan pangan terutama pada Musim Angin Utara, di mana pendistribusian bahan pangan dari luar daerah sering terkendala permasalahan cuaca.

Menurut Sekda Natuna, Wan Siswandi ketika menyerahkan CPP tersebut, program ini telah ditetapkan dalam program yang bersifat rutin dengan menggunakan APBD melalui Dinas Ketahanan Pangan untuk menyikapi permasalahan di atas, mengingat kondisi geografis daerah yang masing sangat tergantung pada pasokan pangan dari daerah luar.

Kepala Dinas Ketahanan pangan Kabupaten Natuna, Sri Hariningsih dalam kesempatan tersebut menerangkan, penyaluran CPP ini sebelumnya sudah digelar di beberapa kecamatan, dan kali ini kepada pihak Pemerintahan Kecamatan Bunguran Timur, pihaknya menyalurkan kurang lebih 2,7 ton beras.

Adapun total CPP dalam bentuk beras yang dibagikan tahun ini berjumlah 7,8 ton dengan data penerima yang telah disampaikan sebelumnya oleh pihak desa dan kelurahan se-Kabupaten Natuna, dengan kata lain, data penerima bukan ditetapkan oleh Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Natuna. (*)