Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PT AHM Yakin Penjualan Tembus 4,8 Juta Unit di 2019
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 04-12-2019 | 09:52 WIB
service-motor-honda1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Layanan service sepeda motor Honda. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Penjualan PT Astra Honda Motor (AHM) periode Januari hingga Oktober mengalami peningkatan tipis. Terjual sekitar 4,1 juta unit.

"Dibanding periode yang sama tahun lalu, kita tumbuh emat persen. Paling mendominasi tetap skuter matik (skutik), naik sekitar tujuh persen," terang Direktur Marketing PT AHM, Thomas Wijaya, Rabu (4/12/2019).

Lanjut Thomas, selain skutik, segmen lain, yaitu moped (bebek) atau sport mengalami penurunan yang cukup signifikan. "Bebek turun delapan persen, dan sport 17 persen," tegasnya.

Sementara itu, terkait target penuh sepanjang 2019, Honda menargetkan bisa menjual 4,7 juta unit sampai 4,8 juta unit. Target tersebut, naik tipis dibanding tahun lalu, dengan angka penjualan sebesar 4,7 juta unit.

"Jadi, untuk tahun ini agak sedikit naik (penjualan sepeda motor)," tambah Thomas.

Berbicara soal penurunan dua segmen lainnya, yaitu bebek dan sport, Ia menjelaskan jika saat ini konsumen memang lebih suka sepeda motor yang praktis, terlebih tingkat kemacetan di sebagian kota besar di Indonesia sudah cukup parah.

"Terus juga, skutik bisa juga dipakai tidak hanya untuk individu, tapi juga keluarga. Sepeda motor matik itu mudah, mau dipakai pria atau wanita bisa. Jadi, kami melihat perubahan konsumen itu matik disukai karena hal tersebut," pungkasnya.

Editor: Yudha