Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Terlibat Pembobolan Kantor Samsat Kampar

Briptu J Masih Jalani Pemeriksaan di Polda Kepri
Oleh : Ali/Dodo
Senin | 16-04-2012 | 17:34 WIB

BATAM, batamtoday - Briptu J masih berada menjalani penyidikan di Polda Kepri terkait dugaan keterlibatannya dalam aksi pembobolan Kantor Samsat Kampar, Riau, beserta tiga warga sipil lainnya beberapa waktu lalu.

"Informasi yang saya terima masih di Polda Kepri (Direktorat Reserse Krininal Umum)," ujar Kompol Budhi Rayadi, Kasubdit Provos Polda Kepri, Senin (16/04/2012). 

Budhi menjelaskan, J saat ini belum diserahkan ke Polres Kampar atau Polda Riau karena masih menjalani pemeriksaan untuk mengetahui sejauh mana keterlibatannya dalam aksi pembobolan di Kantor Samsat Kampar. Dan saat ini J belum diperiksa Propam Polda Kepri untuk menjalani pemeriksaan pelanggaran kode etik. 

"Belum sama kita, karena masih di pemeriksaan Reskrimum. Setelah itu baru sama kita," tambah Budhi. 

Seperti pemberitaan sebelumnya, Briptu J merupakan anggota Polair Tanjungpinang diamankan di Polda Kepri karena diduga ikut terlibat pembobolan Kantor Samsat Kampar. 

Pelaku diduga beraksi bersama tiga orang rekannya warga sipil. Informasi yang diperoleh, diketahui salah satu pelaku adalah oknum polisi setelah dilakukan pemeriksaan kembali terhadap kamera CCTV di lingkungan Samsat Kampar. 

Kapolda Kepri Brigjen Pol Yotje Mende membenarkan Briptu J adalah anggota Mapolda Kepri yang bertugas di Polair Tanjungpinang.  

"Proses penyidikannya sepenuhnya berada di Polres Kampar. Sementara waktu berada di sini (Mapolda Kepri). Pemeriksaan selanjutnya akan kita serahkan ke Polres Kampar," ujar Yotje, beberapa hari lalu.