Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Razia Multi Sasaran

Polisi Tanjungpinang Amankan Sajam dan Tilang Puluhan Motor
Oleh : Agus/Dodo
Senin | 16-04-2012 | 17:04 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Polresta Tanjungpinang mengamankan 2 pengendara motor yang didapati membawa senjata tajam (Sajam) serta menilang puluhan sepeda motor karena melakukan pelanggaran lalu lintas dalam sebuah razia multi sasaran yang digelar Minggu (15/4/2012). 

Kabag Ops Polresta Tanjungpinang Kompol Nestor mengatakan pelaksanaan razia multi sasaran saat itu dimulai sekitar pukul 22.00 WIB di sejumlah ruas jalan yang dianggap rawan kecelakaan, kejahatan, dan sering dijadikan arena balap liar bagi para remaja di Tanjungpinang. 

"Dari operasi ini, kita menemukan dua pengendara motor yang membawa senjata tajam (Sajam) dan menilang puluhan sepeda motor, yang tidak memiliki alat kelengakapan berkendaraan," kata Nestor kepada batamtoday, Senin (16/4/2012). 

Dalam razia tersebut, selain menghentikan kendaraan saat razia, polisi juga melakukan penggeledahaan pada jok maupun bagian lain di kendaraan, baik roda dua maupun roda empat. 

"Hasilnya kita menemukan dua pisau yang disimpan pengemudi kendaraan bermotor di dalam jok," sebut Nestor lagi. 

Selanjutnya barang bukti pisau tersebut langsung diamankan sebagai barang bukti, demikian juga puluhan kendaraan bermotor yang dirazia diduga akan melakukan balap lia juga diangkut ke Mapolresta Tanjungpinang. 

"Operasi multi sasaran ini akan terus kita lakukan di sejumlah ditempat-tempat yang dianggap rawan kejahatan dan arena balap liar di Tanjungpinang," pungkas Nestor.