Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Temu Bisnis, Dirjen Perikanan KKP Dukung Pengembangan Tambak Udang di Lingga
Oleh : Wandy
Senin | 25-11-2019 | 10:28 WIB
dirjen-perikanan1.jpg Honda-Batam
Dirjen Perikanan Budidaya Dr. Ir. Slamet Soebjakto. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Dirjen Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan, Slamet Soebjakto menyambut positif kegiatan temu bisnis sinergitas antar daerah di Lingga. Hal tersebut tentunya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

"Kami diberi tugas untuk meningkatkan ekspor untuk komoditas udang, dengan adanya tambak udang di Lingga ini, tentu saja saya sangat menyambut gembira dan senang sekali bahwa sudah ada investor yang mau mengerjakan komoditas udang," kata Slamet saat menghadiri kegiatan temu bisnis di Kabupaten Lingga yang disejalankan dengan hari jadi ke 16 Kabupaten Lingga, Minggu (24/11/2019).

Slamet mengatakan, dalam mencapai peningkatan tersebut, nantinya Kementerian Kelautan dan Perikanan akan membuat kawasan-kawasan pertambakan udang secara nasional.

Tentunya dalam mencapai peningkatan ekspor komoditas tersebut Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) juga memerlukan dukungan dari beberapa Kementerian lainnya.

"Untuk mencapai peningkatan itu, Kementerian Kelautan dan Perikanan perlu dukungan pada sektor infrastruktur yang memadai sarana listrik dan jalan, saluran irigasi dan juga BBM dan lain-lainnya," ujar Slamet.

"Meskipun ini pertama kali saya ke Lingga. Namun kedatangan kami ini bukanlah yang terakhir, kami akan datang lagi untuk melihat perkembangan kelautan dan perikanan khususnya di bidang budidaya," tambah Slamet.

Editor: Yudha