Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Airport Reflexology, Manjakan Pengguna Jasa Bandara Hang Nadim Batam
Oleh : Roni Ginting
Kamis | 21-11-2019 | 18:40 WIB
reflesi-pengunjung.jpg Honda-Batam
Airport Reflexology di lantai II ruang tunggu keberangkatan gate A3 Bandara Hang Nadim Batam. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Penumpang Bandara Internasional Hang Nadim Batam makin dimanjakan dengan hadirnya Airport Reflexology di lantai II ruang tunggu keberangkatan gate A3.

Menurut Eka, selaku Manajer Area Airport Reflexologi menerangkan telah beroperasi sejak tanggal 9 September 2019 lalu. Hal ini terwujud berkat kerja sama yang baik dengan BP Batam selaku pengelola Bandara.

"Kami membuka layanan pijat refleksi bagi penumpang yang ingin santai menunggu jadwal penerbangan, seperti Foot Reflexy, Hand Reflexy, Back Massage dan Head Massage. Dengan varian waktu mulai dari 15 menit, 30 menit, 45 menit sampai 1 jam," kata Eka, Kamis (21/11/ 2019).

Airport Reflexology hadir untuk memanjakan pengguna jasa bandara agar tidak bosan dan lebih rileks dalam menunggu keberangkatan pesawat.

Ia menuturkan, Airport Reflexology memberikan layanan jasa refleksi disaat waktu tunggu atau delay di boarding lounge kepada penumpang yang berangkat melalui bandara internasional Hang Nadim. Selain itu, untuk menunjang fasilitas di bandara Hang Nadim Batam.

Airport Reflexology ini menurut Eka, sudah ada dibeberapa Bandara Internasional antara lain seperti Bandara Adi Sucipto Jogjakarta, Bandara Internasional Lombok di Praya, Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim 2 Pekanbaru, Bandara Sam Ratulangi Manado dan Bandara APT Pranoto Samarinda.

"Jadi kami menawarkan jasa khusus reflexology, lebih spesifik tidak kepada Spa atau perawatan kecantikan," terang Eka.

Selain itu, setiap penumpang baik Garuda group, Lion group dan lainya, apabila juga melakukan Wrapping (pembukus) bagasi di Securitech Indonesia akan mendapatkan discount 15 persen. Caranya, menunjukkan voucher yang diterima dari counter Wrapping Securitech Indonesia cabang Batam.

Hadirnya Airport Reflexology ini untuk mendukung pelayanan Bandara. Sejauh ini respon keberadaannya cukup bagus dimata penumpang. "Responnya cukup baik, karena ini salah satu pelayanan yang dicari penumpang. Karena mereka capek, lelah dan kemudian sambil menunggu pesawat mereka bisa rileks dulu disini. Kita hadir untuk pelaynan penumpang," tegas Eka.

Editor: Gokli