PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Disperindag-Pertamina Gelar Operasi Pasar Gas 3 Kg di Sagulung dan Batuaji
Oleh : Hendra
Rabu | 20-11-2019 | 19:52 WIB
melon-pemda.jpg honda-batam
Operasi pasar elpiji 3 Kg di Kecamatan Batuaji, Rabu (20/11/2019). (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Batam bekerjasama dengan Pertamina (Persero) serta agen gas elpiji 3 kilogram adakan operasi pasar di Kecamatan Sagulung dan Batuaji.

Operasi tanggap ini diadakan karena isu kelangkaan pasokan gas melon yang terjadi beberapa hari lampau. Untuk kawasan Sagulung diadakan pada Selasa (19/11/2019) kemarin, dibuka sedari pukul 09.00 WIB.

Disebutkan operasi pasar pada hari itu terlihat cukup sepi peminat, bahkan hanya sekitaran 100 tabung yang terjual di antara ribuan masyarakat Sagulung. "Padahal tim operasi pasar menyediakan 560 tabung. Satu dua orang saja yang datang sejak pagi. Belum sampai 100 tabung yang turun (terjual). Katanya langka, tapi sedikit yang datang," ujar Kabid Perindustrian dan SDM Disperindag Batam, Januardi Arif Kurniawan.

Sementara hal terbalik terjadi dengan operasi pasar gas elpiji di kawasan Kecamatan Batuaji, Rabu (20/11/2019) pagi ini. Kegiatan operasi pasar yang diadakan di Ruko Pemda II Aviari, Kelurahan Buliang, Kecamatan Batuaji, ini cukup ramai dipadati masyarakat.

Januardi mengatakan, sebelumnya kegiatan serupa juga telah diadakan dan sangat sepi dari pembeli, seolah-olah tidak sesuai dengan isu yang beredar perihal kelangkaan tabung gas yang terjadi.

"Kegiatan kali ini terbilang cukup ramai dan masyarakat terlihat sangat antusias melakukan pembelian," terangnya di lokasi.

Operasi pasar yang baru digelar lebih-kurang selama 2 jam dari pukul 09.00 WIB hingga 10.00 WIB ini telah berhasil menurunkan (menjual) lebih dari 200 tabung gas yang dipatok dengan harga normal.

Ia pun berharap agar kegiatan yang di adakan ini bisa membantu dan menjadi solusi bagi masyarakat yang masih kesusahan dalam mencari gas elpiji bersubsidi. "Kita telah kirimkan surat kepada pihak Kecamatan sebelum kegiatan ini dilaksanakan agar bisa disosialisasikan kepada para masyarakat sekitar. Dan semoga dengan kegiatan yang telah kita gelar beberapa hari ini, bisa menjadi solusi yang tepat bagi para masyarakat," tutupnya.

Editor: Gokli