Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hadir di Batam, First Media Komitmen Beri Layanan Internet Berkecepatan Tinggi
Oleh : Putra Gema
Kamis | 14-11-2019 | 19:04 WIB
first-media-02.jpg Honda-Batam

PKP Developer

CEO PT Link Net, Marlo Budiman (batik Ungu) dan Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad saat grand launching Fisrt Media di Batam. (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - PT Link Net Tbk dengan First Media secara resmi memperluas jangkauan layanan di Kota Batam.

Presiden Director & CEO PT Link Net Tbk, Marlo Budiman mengungkapkan, pihaknya sangat serius dalam ekspansi perusahaan mereka di Kota Batam.

Diungkapkannya, Kota Batam merupakan salah satu pusat bisnis dan ekonomi di Indonesia, ditambah lagi Batam merupakan daerah hub yang berbatasan dengan Singapura dan Malaysia.

"Serta ditambah lagi Kota Batam memiliki jumlah penduduk 1.376.009 jiwa berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Batam. Sehingga berpotensi yang sangat baik bagi First Media," kata Marlo saat peluncuran layanan First Media di Grand Mall Batam, Kamis (14/11/2019).

Pengembangan layanan di Batam, diungkapkannya sudah dimulai sejak tahun 2017, sehingga pada kuartal III 2019 First Media telah memiliki 45.000 homes passed yang dibangun di daerah strategis dengan jumlah pelanggan telah mencapai 8.300.

"First media telah hadir selama lebih dari dua dekade dan telah menjangkau Jabodetabek, Bandung dan sekitarnya, Surabaya dan sekitarnya, Medan, dan Batam menjadi kota ketujuh," ujarnya.

Kehadiran First Media di Batam diungkapkannya juga membantu pemerintah dalam membangun dunia Information and Communication Technologies (ICT). Dengan memberikan layanan internet broadband tercepat dan unlimited hingga 1 Gbps.

"Kami siap membantu dan mendukung program pemerintah, kami ada cloud service dan ada data centre," ungkapnya.

Dengan launching ini, pihaknya berkomitmen untuk terus bertransformasi dalam pelayanan dan produk kepada masyarakat Batam. "Saat ini kami telah memiliki lebih dari 200 TV channels, dan High Definition yang paling banyak ditawarkan di Indonesia dengan 80 HD channels, 4K channels, juga value added service," tegasnya.

Editor: Gokli