Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Robin Gibb, Personel The Bee Gees Koma
Oleh : Redaksi/Inilah.com
Sabtu | 14-04-2012 | 11:58 WIB

LONDON, batamtoday - Robin Gibb (62) personel The Bee Gees yang tengah terserang pneumonia saat ini dalam keadaan koma dan dirawat di sebuah rumah sakit. Dokter mengkhawatirkan, usia Gibb tinggal beberapa hari.

Dikutip dari Dailymail, saat ini, Gibb ditemani oleh istrinya, kakaknya Barry (65) anaknya, Melissa (37), Spencer (39), dan Robin-John, (29). Mereka menjaga Gibb secara intensif dan berada di samping tempat tidurnya di rumah sakit swasta di Chelsea, London Barat.

"Doa kita adalah bersama Robin. ia telah menyimpan enegeri yang begitu positif dan dia selalu bisa mengalahkan ini. Sayangnya, sepertinya ia telah mengembangkan pneumonia, yang sangat buruk dalam situasi itu," kata seorang teman keluarga.

Gibb selama ini memang telah berjuang keras dengan penyakitnya. Ia pertamakali didiagnosa terkena kanker pada Oktober 2010. Selain itu, ia juga terserang kanker usus besar dan kanker hati.

Ia kemudian menjalani operasi darurat untuk mengobati penyumbatan di usunya, sebelum operasi lebih lanjut untuk mengobati kanker usus besar. Kanker usus besarnya kemduain ditemukan dan menyebar ke hati.

Gibb sempat sembuh dari kanker usus besar dan kanker hati. Namun pada 8 April lalu, kondisi Gibb sangat lemah karena pneumonia. Dan saat ini kondisi Gibb sangat memprihatinkan dan tengah koma.