PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ronaldo Pergi, Karim Benzema Lebih Tajam Dibanding Messi
Oleh : Redaksi
Rabu | 13-11-2019 | 08:16 WIB
benzema1.jpg honda-batam
Karim Benzema. (Foto: FourFourTwo)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Karim Benzema membuktikan ia bisa jadi andalan Real Madrid sejak Cristiano Ronaldo pergi. Benzema bahkan lebih mematikan dari Lionel Messi, Luis Suarez, dan juga Ronaldo.

Setelah Ronaldo memutuskan pergi ke Juventus pada awal musim 2018/2019, Madrid disebut mengalami kehilangan besar di lini depan. Namun dari statistik yang ada, Benzema terbukti mampu menampilkan ketajaman yang mengagumkan.

Dikutip dari Marca, Benzema sudah mencetak 11 gol musim ini dan 30 gol musim lalu. Dalam periode yang sama, hanya ada tiga pemain yang mampu mencetak gol lebih banyak dari Benzema, yaitu Robert Lewandowski (63 gol), Messi (60 gol), dan Kylian Mbappe (47).

Meski kalah dalam jumlah gol, Benzema ternyata lebih efisien dan mematikan bila melihat rata-rata tendangan yang dibutuhkan untuk mencetak gol bila dibandingkan Messi.

Benzema menghasilkan 41 gol dari 97 tembakan alias 2,3 tembakan per gol, lebih baik dibandingkan Messi (2,5 tembakan per gol), Luis Suarez (2,8 tembakan per gol), dan Cristiano Ronaldo yang sudah pindah ke Juventus (3,2 tembakan per gol).

Ketajaman Benzema membuat penyerang Prancis ini berhasil mempertahankan posisinya sebagai penyerang tengah. Padahal di musim ini, Los Blancos merekrut banyak pemain depan anyar seperti Luka Jovic, Rodrygo, dan Eden Hazard.

Salah satu bukti Benzema kini tak tergoyahkan di skuat Madrid adalah ia menjadi pemain dengan menit bermain terbanyak sejak Zinedine Zidane kembali ke Santiago Bernabeu sebagai pelatih. Benzema mencatat total main selama 2.092 menit.

Real Madrid saat ini ada di posisi kedua klasemen Liga Spanyol dengan nilai 25 poin. Los Blancos kalah selisih gol dari Barcelona yang ada di puncak klasemen.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha