PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jose Mourinho akan menjadi Pelatih Timnas Indonesia?
Oleh : Redaksi
Minggu | 10-11-2019 | 08:04 WIB
JOSE_MOURINHO1.jpg honda-batam
Jose Mourinho, salah satu kandidat calon pelatih Timnas Indonesia (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Sukabumi - Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan (Iwan Bule) mengatakan, bisa saja timnas Indonesia dilatih oleh juru taktik kawakan, José Mário dos Santos Mourinho Félix (Jose Mourinho) asal Portugal usai memecat pelatih Timnas senior Simon Mcmenemy.

Mantan pelatih Real Madrid Liga Spanyol dan Chealsea Liga Premiere Inggris itu dinilai bisa untuk meningkatkan prestasi dan kualitas pesepak bola Indonesia.

"Pasca-dipecatnya pelatih timnas senior Simon McMenemy beberapa waktu lalu, kami masih mencari penggantinya yang tepat. Ada beberapa nama, seperti Luis Milla dan Shin Tae-yong, tetapi tak menutup kemungkinan ada nama lain dan kemungkinan Mourinho juga bisa," kata Iriawan sambil tersenyum kepada wartawan usai meninjau lokasi pembangunan Soccer Camp di Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (9/11/2019).

Menurut Iriawan, PSSI hingga saat ini masih melakukan pencarian terhadap calon pelatih yang mumpuni dan bisa menyelami karakter pemain Indonesia. PSSI masih akan menggodok siapa yang pantas menjadi pelatih timnas dan kemungkinan besar berasal dari luar negeri. Namun, tetap masih ada kemungkinan pelatih dari dalam negeri.

Intinya, Iriawan ingin memberikan pelatih yang terbaik untuk timnas Indonesia agar peringkat dunia naik, kemampuannya meningkat, dan tentu mampu bersaing dengan negara lain.

Apalagi 2021 mendatang Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Bagi Iriawan tentu ini harus menjadi momen bahwa timnas mampu bersinar dan berprestasi serta mengimbangi timnas dari negara lain yang mempunyai atlet berkualitas dunia.

Editor: Surya