Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Menpora Ingin Timnas U-23 Dapat Medali Emas di SEA Games 2019 Filipina
Oleh : Redaksi
Sabtu | 09-11-2019 | 19:52 WIB
motivasi-U-23.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Menpora Zainudin Amali saat memberikan motivasi kepada para pemain Timnas U-23 di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (8/11/2019) sebelum berlaga di SEA Games 2019 Filipina. (Kemenpora)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali berharap Timnas Indonesia U-23 bisa meraih hasil positif di SEA Games 2019 Filipina.

Medali emas diharap bisa diraih skuat Garuda Muda untuk dibawa pulang ke Tanah Air. Menpora juga ingin tim besutan Indra Sjafri itu bisa tampil prima selama pesta olahraga berlangsung.

Hal tersebut dikatakan Menpora saat memberikan motivasi kepada para pemain Timnas U-23 di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (8/11/2019). Setelah memberikan motivasi, Menpora bersama para pemain dan ofisial mendapatkan vaksinasi sebelum bertolak ke Filipina nantinya.

"Saya begitu masuk tadi dan bersalaman, saya optimis Timnas U-23 bisa berprestasi di SEA Games Filipina. Untuk atlet-atlet, kalian kesana harus berjuang keras, perhatian masyarakat untuk sepak bola sangat luar biasa. Begitu tinggi perhatian masyarakat. Tolong itu dijaga," ujar Menpora, seperti dikutip situs resmi Kemenpora.

Pada kesempatan itu juga, Menpora ingin para pemain untuk terus fokus dalam bertanding. Program pelatihan yang sudah diberikan pelatih diingatkan kembali agar bisa diikuti para pemain. Termasuk juga instruksi yang diberikan.

"Fokus dan jalani instruksi pelatih. Semoga dengan itu hasil bisa maksimal. Begitu konsentrasi bergeser sedikit, akan rusak dan berpengaruh kepada lainnya. Kita semua sangat mengharapkan atlet kita berprestasi. Harapan bisa meraih medali emas," jelas Menpora.

Hadir pada kesempatan itu, Plt Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Yuni Poerwanti, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari, dan sejumlah pejabat lainnya.

Editor: Gokli