PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PSG Prioritasikan Perpanjangan Kontrak Mbappe daripada Neymar
Oleh : Redaksi
Sabtu | 09-11-2019 | 08:16 WIB
mbappe12.jpg honda-batam
Penyerang PSG, Kylian Mbappe. (Foto: Liverpool Echo)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Penyerang muda asal Prancis Kylian Mbappe lebih penting bagi Paris Saint-Germain (PSG) dibandingkan dengan bintang asal Brasil Neymar.

Mbappe dan Neymar disebut-sebut memiliki kualitas pemain terbaik dunia. Karena itu keduanya kerap disejajarkan dengan Lionel Messi serta Cristiano Ronaldo.

Meski mempunyai dua pemain dengan kualitas terbaik dunia, tampaknya PSG hanya akan memilih salah satu dari Mbappe dan Neymar untuk menjadi aset mereka.

Dikutip dari Sport English, PSG menganggap Mbappe lebih penting ketimbang Neymar. Karena itu, juara bertahan Liga Prancis tersebut lebih meprioritaskan Mbappe untuk negosiasi perpanjangan kontrak dibanding dengan Neymar.

Sisa kontrak Mbappe dan Neymar sama-sama sampai 2022. Tetapi Les Parisiens ingin Mbappe berada di Paris sampai 2024. PSG memiliki sejumlah alasan mendahulukan Mbappe untuk mendapatkan kontrak baru daripada memperpanjang kerja sama dengan Neymar.

Selain masih berusia muda (20 tahun), Mbappe termasuk pemain yang tidak banyak bertingkah. Berbeda dengan Neymar yang selalu diliputi kontroversi di sepanjang kariernya.

Beberapa masalah yang pernah ditimbulkan Neymar di PSG adalah: rentan cedera, berselisih dengan rekan setim, sampai dengan mangkir latihan. Di luar itu, Neymar juga pernah terlibat kasus dugaan perkosaan.

Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi juga pernah menegaskan tidak segan mendepak pemainnya yang bergaya selebritas. Sedangkan Mbappe jauh dari masalah-masalah tersebut.

Perbedaan sikap PSG terhadap Mbappe dan Neymar juga ditunjukkan saat tim asuhan Thomas Tuchel itu melindungi striker timnas Prancis tersebut dari godaan raksasa Eropa lainnya.

Ketika pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menyatakan Mbappe memiliki mimpi bermain untuk Los Blancos, PSG langsung megeluarkan reaksi keras. Direktur Olahraga PSG Leonardo merasa terganggu dengan pernyataan Zidane.

Menurut media Prancis L'Equipe, PSG sudah mulai melakukan pendekatan dengan Mbappe untuk perpanjangan kontrak. Namun, tidak ada penawaran khusus untuk Mbappe, termasuk kenaikan gaji mencapai 50 juta euro per tahun.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha