PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Intruksi Jokowi ke Prabowo, Alutsista Dibuat di Dalam Negeri
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 08-11-2019 | 08:40 WIB
Menhan-prabowo1.jpg honda-batam
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. (Foto: Jawa Pos)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menuturkan telah mendapat instruksi langsung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal pengadaan alat-alat pertahanan. Jokowi, kata Prabowo, memintanya agar alutsista dibuat di dalam negeri.

"Presiden juga sudah memberi instruksi sedapat mungkin alat-alat kita dibangun di dalam negeri," kata Prabowo usai mengunjungi kantor Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan di Jakarta, seperti dikutip Antara, Kamis (7/11/2019).

Sebelumnya, Prabowo melakukan kunjungan ke PT Pindad. Di sana, Prabowo sempat menjajal kendaraan taktis (rantis) Komodo hingga memegang senjata yang diproduksi Pindad.

"Pada kunjungan ini, Menhan berkesempatan menjajal Kendaraan Taktis (Rantis) produksi PT Pindad yakni Rantis Komodo," demikian tulis akun Instagram resmi Kementerian Pertahanan RI, @kemhanri, Rabu (6/11/2019).

Dalam video yang diunggah akun tersebut, Prabowo juga terlihat sedang memegang senjata. Dia tampak menutup sebelah matanya sambil mengangkat senjata seperti sedang membidik target.

Selain itu, Prabowo tampak berkeliling melihat senjata dan kendaraan tempur yang diproduksi Pindad. Dia tampak berbincang dengan para pegawai yang ada.

Sumber: detik.com
Editor: Yudha