PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

RS Muhammad Sani Terima Penghargaan Pelayanan Publik dari KemenPAN-RB
Oleh : Freddy
Jum\'at | 08-11-2019 | 08:00 WIB
rafiq-menpan-rb1.jpg honda-batam
Bupati Karimun Aunur Rafiq menerima penghargaan pelayanan publik RS Muhammad Sani dari Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo, di Hotel Aston Batam. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Rumah Sakit (RS) Muhammad Sani memperoleh penghargaan pelayanan publik katagori sangat baik (A-) berdasarkan penilaian Kementerian PAN-RB.

Piagam penghargaan tersebut diterima langsung oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq dari Menteri PAN-RB pada suatu acara di Hotel Aston Batam, Kamis (7/11/2019).

Direktur RS Muhammad Sani Zulhadi mengatakan dengan perolehan penghargaan itu maka pelayanan kepada pasien akan ditingkatkan lagi.

"Sekarang RS Muhammad Sani sudah menggunakan layanan yang berbasis teknologi dengan menggunakan handphone android," jelas Zulhadi.

Ia mengungkapkan, ada enam aspek yang dinilai oleh Kementerian PAN-RB meliputi kebijakan pelayanan, profesional SDM, sarana, sistem informasi pelayanan, konsultasi dan management complain serta program inovasi.

"Harapannya penghargaan ini bisa menjadi motivasi untuk seluruh pegawai dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat atau pasien," ungkapnya.

Zulhadi mengakui kalau saat ini masih terdapat sejumlah kekurangan dan semuanya akan lebih diperbaiki. Hal ini perlu didukung seluruh komponen masyarakat maupun pemerintah agar pelayanan yang diberikan RS Muhammad Sani semakin baik lagi.

Seperti yang kita ketahui bahwa belum lama ini RS Muhammad Sani telah meluncurkan aplikasi sistem informasi laboy dan radiologi disingkat Simbordi dan sistem pelayanan cepat dan tepat yang disingkat Sipencet.

Kedua aplikasi ini untuk memberikan pelayanan dan kemudahan bagi warga masyarakat untuk berobat karena pendaftaran berobat bisa langsung dilakukan melalui handphone android.

Demikian pula dengan aplikasi Simbordi, para dokter dapat lebih mudah menjalankan tugasnya maupun mengakses langsung hasil laboratorium dan radiologi melalui ponsel android.

Editor: Yudha