PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Demo Ricuh, Ratusan Eks Pedagang Pasar Induk Jodoh Berhasil Duduki Kantor Wali Kota Batam
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Kamis | 07-11-2019 | 11:16 WIB
demo-pedagang-jodoh11.jpg honda-batam
Ratusan eks pedagang Pasar Induk Jodoh berhasil masuk ke Kantor Wali Kota Batam. (Foto: Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Demo ratusan massa bekas pedagang Pasar Induk Jodoh yang digusur beberapa waktu lalu berlangsung ricuh. Bahkan massa berhasil masuk ke dalam Kantor Wali Kota Batam.

Pantauan BATAMTODAY.COM, pada Pukul 10.15 WIB ratusan masa unras terlibat gesekan dengan pihak pengamanan dari Satpol PP dan kepolisian.

Saat itu, ratusan massa unras memaksa masuk halaman Pemko Batam agar tuntutan mereka didengar langsung Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam.

"Masuk, masuk. Kita harus lawan," kata salah seorang orator aksi, Kamis (7/11/2019).

Mendengar hal tersebut, ratusan massa aksi terus melakukan perlawanan dan berhasil membobol masuk ke dalam Pemko Batam.

"Kami tunggu Wali Kota Batam satu jam lagi atau kami ibu-ibu telanjang," teriak salah seorang ibu-ibu yang mengikuti aksi.

Di waktu yang bersamaan, Kabid Trantib Satpol PP Kota Batam, Imam Tohari menegaskan melemahnya pertahanan pihak pengamanan karena surat pemberitahuan yang dikeluarkan untuk 50 peserta aksi.

Hal tersebut membuat pihak pengamanan dari Satpol PP Kota Batam hanya menurunkan 30 anggota dan dari pihak Kepolisian tidak menurunkan banyak anggotanya.

"Makanya pertahanan di depan pagar jebol, karena kami melawan ratusan pedagang," ujarnya.

Hingga berita ini diterbitkan, ratusan massa aksi berhasil duduki Pemko Batam sambil menunggu Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam hadir menemui mereka.

Editor: Yudha