Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

La Liga Spanyol

Osasuna Bekuk Madrid 1-0
Oleh : Hendra Zaimi
Senin | 31-01-2011 | 17:10 WIB
Madrid_osasuna.jpg Honda-Batam

Striker Real Madrid Karim Benzema sedang dapat pengawalan dari pemain Osasuna, dalam pertandingan tersebut Madird takluk 1-0 dari Osasuna.

Batam, batamtoday - Real Madrid harus menerima pil pahit untuk kedua kalinya dalam laga di La Liga musim ini, setelah takluk dari Osasuna 1-0 pada lawatannya ke stadion Reyno de Navarra, Senin 31 Januari 2011, Kekalahan ini membuat Madrid tertinggal tujuh poin dari rival beratnya Barcelona.

Kemunduran prestasi Madrid belakangan ini, diduga akibat konflik internal yang sering terjadi di kubu Real Madrid, dan kelihatan dalam pertandingan tersebut, Madrid kesulitan dalam pertandingan dan dipaksa menyerah dari Osasuna.

Madrid sempat mengancam pada babak pertama, namun percobaan dari Karim Benzema, Mesut oezil dan Christiano Ronaldo belum bisa menembus jala gawang Osasuna yang dikawal  Ricardo.

Malah tuan rumah mampu mencetak gol melalui serangan balik, Osasuna mampu menjebol gawang iker Casillas melalui Javier Camunas yang lolos dari jebakan offside di menit ke-62.

Tertinggal oleh tuan rumah Osasuna, pelatih Real madrid Jose Mourinho langsung mengganti tiga pemain sekaligus. Emmanuel Adebayor, Kaka, dan Xabi Alonso dimasukan pada menit ke-65, untuk menambah daya gedor Madrid.  Pergantian ini terbukti membuat Madrid makin agresif.

Namun Osasuna pun bermain lebih hati-hati dengan menumpuk beberapa pemain di lini belakang, dan hasilnya Madrid harus gigit jari karena hingga menit 90 Los Blancos tidak bisa mencetak gol dan dipaksa menerima kekalahan kedua di La Liga musim ini.

Kekalahan ini membuat ambisi mereka untuk menjuarai La Liga makin terancam. Madrid tertinggal tujuh poin dari saingan beratnya Barcelona yang sukses menaklukan Hercules 3-0, Minggu dini hari kemarin.