Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ketua PKK Kepri Hadiri Donor Darah di Bintan Ekspo
Oleh : Syajarul Rusydy
Rabu | 06-11-2019 | 20:04 WIB
donor-ketu-ppk-kepri.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ketua PKK Kepri, Hj Rosmeri Isdianto saat donor darah di Gedung Bintan Expo, Tanjungpinang, Rabu (06/11/2019). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ketua PKK Provinsi Kepulauan Riau, Hj Rosmeri Isdianto menghadiri Kegiatan Donor Darah yang diselenggarakan oleh Keluarga Donor Darah Bestari di Gedung Bintan Expo, Tanjungpinang, Rabu (06/11/2019).

Di sela-sela peninjauan pelaksanaan kegiatan donor darah ini, Rosmeri mengatakan, orang yang selalu rutin melakukan donor darah merupakan orang yang sehat. Selain sehat tentunya, sebagai pendonor menjadi lebih bermanfaat untuk sesama.

"Tanpa kita sadari bahwa setetes darah kita sangat bermanfaat, bahkan bisa menyelamatkan nyawa orang lain. Ayo donor darah karena dengan donor darah beragam manfaat bisa kita dapatkan, sehat dapat, insyaAllah kebaikan berupa pahala juga kita dapatkan," ajaknya.

Rosmeri Isidianto berharap kegiatan seperti ini terus digalakkan karena kebutuhan akan darah sangat tinggi sekali. Hampir setiap waktu pasien membutuhkan tambahan darah ketika mendapatkan tindakan medis.

"Kebutuhan darah yang tinggi membuat stok darah sewaktu-waktu bisa berkurang bahkan kosong. Oleh katena itu harus kita galakan dan dukung terus kegiatan positif ini. Jangan sampai ada kasus, pasien tidak dapat tertolong karena ketiadaan stok darah di PMI," ujarnya.

Kepada pihak penyelenggara dan peserta donor darah Hj. Rosmeri Isdianto menyampaikan rasa terimakasih sehingga terlaksananya acara ini dan pada penyelenggaraan selanjutnya lebih banyak melibatkan berbagai pihak sehingga lebih banyak kantong darah yang terkumpul.

"Terima kasih kepada Keluarga Donor Darah Bestari yang telah berkolaborasi dengan PMI Tanjungpinang sehingga terlaksananya acara ini. Semoga kegiatan terus dilaksanakan pada tahun-tahun mendatang dapat dilaksanakan dengan skala yang lebih besar yaitu dengan melibatkan masyarakat yang lebih luas, pemerintah, perusahaan bahkan sekolah bahkan universitas sehingga kebutuhan darah tercukupi dan selalu ada bagi yang membutuhkannya," harapnya.

Editor: Gokli