PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Latihan Brutal Tyson Saat Jadi Petinju Paling Menakutkan di Dunia
Oleh : Redaksi
Selasa | 05-11-2019 | 10:04 WIB
mike-tyson1.jpg honda-batam
Legenda tinju dunia Myke Tyson menghempaskan lawannya. (Foto: AFP FILES / AFP)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Terungkap rentetan materi dan jadwal latihan brutal Mike Tyson yang pernah dilakukan mantan juara dunia kelas berat tersebut setiap hari saat masih aktif sebagai petinju.

Metode latihan Tyson tersebut pun yang dipercaya membuatnya pernah menjadi petinju paling menakutkan di dunia. 'Si Leher Beton' masih memegang rekor sebagai petinju termuda yang memenangkan gelar juara dunia versi WBC di usia 20 pada 1986.

Dia juga pernah mencatatkan rekor berhasil menggabungkan dua gelar juara WBC dan WBA, dua tahun kemudian.

Dikutip dari Daily Star, Tyson mulai beraktivitas setiap hari sejak pukul 04.00 subuh. Dia memulai latihan dengan melakukan joging minimal sejauh delapan kilometer.

Menu latihan fisik yang dijalankan Tyson setiap hari juga amat berat. Minimal, dia melakukan 2.000 kali sit-up, 500 kali push-up, 500 kali angkat beban, 500 kali gerakan pembentukan, dan 30 menit latihan penguatan leher.

Latihan fisik tersebut termasuk mempertajam pukulan-pukulan dengan berlatih tinju di samsak.

Setelah itu dilanjutkan dengan sarapan pagi. Selepas sarapan, Tyson menjalani latihan tinju antara 10 hingga 12 ronde.

Tyson selalu menutup sesi latihannya dengan mengayuh sepeda statis sebelum mempelajari teknik tinju melalui rekaman video.

Terungkap Latihan Brutal Tyson Saat Masih Jadi Petinju
Latihan-latihan keras tersebut dilakukan Tyson setiap hari selama enam hari dalam sepekan. Pendekatan bergaya spartan itu pun dipercaya menjadi rahasia stamina dan kekuatan luar biasa 'Si Leher Beton' di ring tinju.

Kekuatan fisik tersebut yang membuat Tyson mencatatkan rekor 44 kali kemenangan KO dari 58 kali menang dalam 20 tahun berkarier sebagai petinju.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha