Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nutrisi Penting Bantu Perut Cepat Sixpacks
Oleh : Redaksi
Senin | 04-11-2019 | 10:16 WIB
sixpack1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ilustrasi perut sixpacks.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Perut kencang dan rata merupakan impian banyak pria dan wanita. Lemak di perut banyak dikaitkan dengan peningkatan risiko penyakit seperti penyakit jantung dan diabetes.

Jika kamu ingin menurunkan berat badan, kamu tak bisa asal diet dan hanya berolahraga. Ada beberapa nutrisi penting yang harus kamu penuhi agar tubuh ideal tercapai. Dirangkum dari Health Line, ini 5 nutrisi paling penting untuk membuat perutmu kencang dan rata:

1. Lemak tak jenuh
Agar tetap sehat kita masih membutuhkan asupan lemak yang cukup. Lemak yang kita butuhkan adalah lemak tak jenuh atau monounsaturated fats, yang bahkan bisa membantu kita menurunkan berat badan dan mengencangkan perut. Bahkan, lemak yang terkandung dalam alpukat, minyak zaitun, dan kacang almonds ini membantu menurunkan risiko terkena penyakit jantung dan inflamasi.

2. Serat
Memperbanyak asupan serat yang mudah larut, seperti beta-glucan dan glucomannan, dapat membantumu menyingkirkan lemak perut dan mencegah bertambah berat badan. Beberapa studi telah menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi serat larut lebih banyak memiliki risiko berperut gendut lebih rendah. Karena memperlambat pencernaan dan membuatmu tetap kenyang cukup lama. Makanan-makanan seperti apel, oatmeal, buah pir, buah-buahan sitrus dan beri merupakan sumber serat terbaik.

3. Protein
Protein merupakan nutrissi penting saat akmu berusaha menurunkan bobot. Memperbanyak asupan protein seperti daging sapi, unggas, ikan tanpa lemak dan produk susu bisa mendorong metabolisme dan menurunkan nafsu makan. Makanan tinggi prottein bisa membantumu membakar lebih banyak kalori, bahkan saat kita tidur.

4. Keton
Ketone atau keton, khususnya yang terdapat dalam buah raspberry merupakan senyawa alami yang membantu memberikan aroma. Keton ini juga ditemukan di buah beri lain seperti blackberry dan cranberry serta kiwi. Keton dalam buah raspberi meningkatkan produksi penguatan otot, dan hormon pembakar lemak adiponektin.

5. Epigallocatechin Gallate (EGCG)
EGCG merupakan senyawa yang ditemukan dalam teh hijau dan memiliki manfaat kesehatan cukup banyak yang telah terbukti. Beberapa di antaranya yaitu mengurangi inflamasi, menurunkan bobot dan mencegah penyakit otak dan jantung. Senyawa ini juga meningkatkan proses thermogenesis dengan membakar kalori ekstra.

Sumber: Detik.com
Editor: Yudha